Membuat Blog

Blog .. kata ini makin hari semakin banyak dicari, sepertinya makin banyak orang yang tertarik dengan blog. Entah ingin membuat blog atau mencari blog, tapi yang jelas kata blog semakin populer. Ini bisa kita lihat dari hasil percobaan dengan menggunakan tools dari Google.


Tidak mengherankan memang, dengan semakin mudahnya akses internet dan mudah belajar internet membuat orang tertarik untuk belajar internet, salah satunya yaitu blog. Hal inilah yang mendorong saya untuk belajar dan berusaha membantu bagi yang ingin membuat blog, banyak teman yang ingin membuat blog tapi tidak tahu harus memulai dari mana.

Memang banyak blog-blog dan website yang memberikan tuntunan dan pelajaran untuk membuat blog, tapi sebagian besar hanya sepotong-sepotong alias tidak menyeluruh. Maksud saya begini, misalnya saya tidak tahu apa-apa tentang apa itu HTML, Blog Platform, Script, Template, Layout, dan istilah-istilah lainnya.

Nah .. bagi yang serius atau cuma iseng ingin membuat blog, selama beberapa hari, minggu atau bulan atau kalau memungkinkan tahun (selama masih diizinkan ama yang di Atas) kita akan sama-sama belajar membuat blog. Saya akan coba menuliskan cara-cara membuat blog dari awal, hal ini juga untuk membantu saya lebih memahami.

Jadi bila diantara pembaca yang mempunyai informasi berharga dan bersedia untuk membaginya disini, dengan senang hati akan saya terima. Ini untuk membantu teman-teman lain yang juga ingin membuat blog, agar mereka juga dapat merasakan manfaat dari membuat Blog ini.