Menambahkan Pilihan Kategori dan Mengurangi Possible Partner Melalui Alexa.com

Master Affiliasi

Alexa memberikan layanan yang mengagumkan untuk melakukan pengecekan akhir dengan dua cara ..

  1. Memberikan indikasi apakah suatu program akan sukses atau gagal.
  2. Memberikan sejumlah kompetitor pada kategori yang sama sebagai bahan pertimbangan.

Jika menggunakan Alexa kita akan melihat misalnya ..

Shoebuy.com hanya memiliki 155 incoming link. Jadi program affiliasi ini tampaknya tidak cukup sukses. Tapi mungkin kita akan bertanya-tanya .. Apakah ini mengindikasikan bahaya atau malah sebuah kesempatan yang bagus ?

Situs ini (Shoebuy.com) mendapatkan traffik 9344 dan ini berarti cukup bagus. Situs ini sepertinya hanya memiliki 47 halaman, bahkan mungkin data ini bisa saja salah. Dan rangkingnya juga menunjukkan sebagai situs yang “fast” and “fresh.” itu adalah dua pertanda yang cukup bagus.

Sekarang mari kita gunakan Alexa lagi untuk mengunjungi situs yang berhubungan ShoeBuy.com, dengan melakukan ini kamu mungkin saja akan menemukan merchant atau pedagang sepatu yang lebih baik. Dengan melakukan ini kamu akan menemukan ..

Shoes.com hanya mendapat traffik 1700 kunjungan, dan sepertinya tidak mempunyai program affiliasi. Zappos.com mempunyai program affiliasi. Dan sepertinya Zappos.com adalah situs yang cukup besar dengan 1,000 halaman, dan mempuyai traffik yang hampir sama dengan ShoeBuy.com (9158).

Zappos.com mempunyai 136 link, dan rangkingnya juga menunjukkan sebagai situs yang “fast” and “fresh.”, apakah Zappos.com adalah pilihan yang lebih baik ?

Shoesonthenet.com adalah situs dengan structure yang pintar. Saat melihatnya, pertama kali melihatnya, situs tersebut seperti sebuah toko sepatu yang besar. Tapi sebenarnya situs itu adalah sebuah situs content. Terkadang situs content menyembunyikan hubungannya dengan situs merchant dengan cara menggunakan frame.

Untuk mendeteksi hal ini, klik kanan pada frame untuk memunculkan jendela Pop-Up yang hanya berisi frame. Dan jendela itu akan menunjukkan URL dari perusahaan yang diwakili oleh situs content. Ini berarti situs ini (Shoesonthenet.com) adalah jenis situs yang bisa membawa mu ke pada lebih banyak merchants.

Kesimpulannya? Menggunakan Alexa adalah cara yang bagus untuk mencari lebih banyak merchants pada kategori yang kita pilih, dan memberikan mu beberapa tambahan untuk memilih program affiliasi yang memilki resiko lebih kecil.

Tricky Alexa Tip: Banyak situs menggunakan sistem network periklanan untuk menjalankan bannernya. Dalam kasus ini, Alexa menunjukkan jumlah statistik traffik dari network tersebut, dan bukan dari situsnya. Kamu akan tahu karena kamu akan melihat nama dari network tersebut dan bukan nama dari situsnya.

Untuk lebih jelasnya masukkan URL yang aneh seperi ini .. "http://www.THECOMPANY.COM/abdefeddee.html" dimana THECOMPANY.com kamu ganti dengan nama situs yang akan kamu selidiki. Dan hasilnya, kamu akan mendapat 404 error (kode error untuk halaman yang tidak ditemukan).

Karena kebanyakan perusahaan tidak menempatkan banner pada halaman 404, tunggu beberapa saat sampai Alexa meng-update dengan statistik yang sebenarnya dari perusahaan tersebut.

Mengulang atau Tidak Mengulangi

Sampai sejauh ini berarti kita sudah hampir selesai mempersiapkan situs kita, kita sudah punya konsep, keyword, dan lainnya. Lalu, sekarang bagaimana? Sudah cukup? Perlu mengulangi langkah-langkah ini atau tidak? Itulah pertanyaannya ..

Hampir selesai! Kamu sudah memeriksa dan mengumpulkan berbagai program affiliasi melalui direktori affiliasi. Sudah mengeliminasi program affiliasi yang beresiko tinggi dan tidak layak untuk mendapat perhatian dan waktu mu dengan mempertimbangkan nilai plus, minus, dan tanda bahayanya. Dan juga sudah memeriksa setiap possible partner melalui Alexa untuk setiap keyword mu.

Maka finalkan penyeleksian mu terhadap program affiliasi. Jika kamu tidak bisa menemukan program affiliasi yang cukup bagus, maka mungkin kamu harus mengembangkan atau memperluas konsep mu. Bahkan jika perlu menggantinya.

Ingat saat kita membicarakan mengenai “critical LOOP POINT” pada bagian sebelumnya? Jadi, pastikan bahwa kamu akan mendapatkan sebuah konsep yang bisa menghasilkan cukup uang. Jika tidak, maka ulangi langkah sebelumnya seperti yang telah dijelaskan.

Jika konsep mu itu terlalu sempit dan hanya sedikit orang yang mengetahuinya, dan konsep itu membuat mu tidak bisa melanjutkan ke proses selanjutnya (mencari keyowrd, supply, demand, etc), maka ulangi lagi proses mu untuk menyelidiki konsep lainnya yang berada pada daftar konsep mu itu.

Tapi juga jangan sampai kamu hanya mengulang-ulang langkah sebelumnya tanpa pernah melanjutkan kelangkah berikutnya. Ingat! Roma tidak dibangun hanya dalam sehari.

Dengan cara pandang seperti ini dalam pikiran mu, maka please ... biarkan aku mengingatkan mu tentang kenyataan mengenai dunia bisnis kecil (small business). Dua kesalahan terbesar yang sering dilakukan oleh seorang pengusaha, yang mana kedua kesalahan ini adalah saling bertolak belakang ..

1) Tembak-Bersiap-Bidik, yaitu jenis orang yang melangkah sebelum melihat. Jika ini adalah kamu, aku hanya akan mengingatkan pepatah dari Ben Franklin “By failing to prepare, you are preparing to fail.”

2) Bersiap-Membidik-Bersiap-Membidik-Bersiap-Membidik .. dan seterusnya. Ini adalah jenis pencari, mencari ... lalu mencari lebih banyak lagi, dan lagi, dan lagi, ... Untuk orang jenis ini, aku hanya menawarkan slogan dari Nike Just do it!. Dengan kata lain .. Jangan sampai tersandung untuk menyempurnakan proses pada hari ke 3 dan ke 4.

So, jika kamu sudah mencurahkan ide untuk mencari konsep, memilih topik yang mempunyai profitabilyti tertinggi, dan menyeleksi merchant-merchants yang bagus untuk dijadikan partner dan kamu merasa bangga bisa mewakilinya, berarti kamu sudah siap untuk melangkah kedepan.