Meregister Nama Domain

Master Affiliasi

Untuk bisa meregister nama domain maka kamu memerlukan situs yang memberikan jasa itu. Ada ribuan situs yang memberikan jasa tersebut. Jika menggunakan salah satunya bisa membuat mu happy, maka gunakanlah. Atau, jika tidak, kamu dapat memeriksa OOOdomains.com, situs yang memberikan jasa serupa dengan biaya yang rendah dan kualitas yang tinggi. Domainnamebuyersguide.com situs untuk mengevaluasi nama domain. Icann.org situs yang memberikan daftar lengkap mengenai nama domain.

Site Build It! secara otomatis bisa melakukan semua hal mengenai registrasi domain untuk mu. Dan biayanya sudah termasuk ke dalam biaya berlangganan. Jadi .. biarkan kami yang melakukan semua itu pada saat kamu mulai membangun income melalui situs mu menggunakan Site Build It!.

Sekarang mari kita lihat beberapa kemungkinan mengenai keyword konsep contoh kita sebelumnya, "Boticelli". Ingat, kamu adalah seorang penggemar berat Boticelli. Hanya ada satu masalahnya. Yaitu kamu merasa dirimu sedikit terikat atau terjepit dengan konsep Boticelli yang kamu anggap terlalu sempit.

Anggaplah kamu sudah melakukan semua proses sebelumnya, dan kamu tetap tidak bisa menemukan potensi yang cukup untuk bisa mendatangkan profit dengan membangun sebuah situs yang "murni" mengenai Boticelli. Lalu .. Apa yang bisa kamu lakukan? Kamu mempunyai tiga buah pilihan ...

  1. Mengembangkan konsep - membuatnya menjadi lebih umum. Tapi ingat, kamu tidak harus memulainya dengan sesuatu yang besar. Kembangkan seiring waktu.
  2. Mengulangi langkah sebelumnya, dan menggunakan konsep berikutnya yang terdapat dalam daftar konsep mu.
  3. Sadari bahwa kamu melakukan hal itu (membangun situs tersebut) lebih karena hasrat dan bukan karena uang.

Pilihan 2 dan 3 sudah cukup jelas. Mari kita lihat lagi mengenai pilihan 1 ..

Lakukan BREAKOUT untuk mengembangkan konsep, atau bahkan untuk mencari arah baru yang lebih baik dari konsep tersebut. Atau melakukan expansi pada rute yang tampaknya lebih sempurna untuk mu, bahkan tanpa harus melakukan BREAKOUT.

Sebagai contoh, masih ingat mengenai proses pengembangan konsep Boticelli? Kamu bisa mengembangkannya yaitu dengan cara mengikutkan semua pelukis pada abad Renaissance. Atau lebih besar lagi, dengan cara mengikutkan semua artis atau seniman dengan cara membuat portal seni.

Pada level mana seharusnya kamu memulai konsep untuk situs mu? Teruslah melakukan proses-proses seperti yang telah dijelaskan sebelumnya sampai kamu menemukan potensi yang cukup untuk menghasilkan profit. Seberapa luas kamu harus mengembangkannya? Ingat satu saran terbaik sebelumnya, sekecil atau sesempit yang kamu bisa.

Dengan kata lain, mulailah dengan Botiicelli untuk bisa meneruskannya ke pelukis abad Renaissance, kemudian semua pelukis, dan akhirnya semua jenis seni. Kamu bisa menghentikan setelah merasa level tersebut cukup solid untuk memberikan kemungkinan mendatangkan profit.

Pertahankan topik mu sesempit atau sekecil yang kamu bisa, dengan begitu kamu akan bisa membangun situs yang bisa mengisi semua sudut, dan tetap bisa menghasilkan profit yang bagus. Saat ini, aku tidak akan membuat sebuah situs dengan cara mencontoh situs dengan konsep yang besar seperti situs artchive.com, yaitu situs portal yang membahas mengenai seni secara global.

Dan yang terutama karena aku akan menjadi pusing jika mencoba mengisi situs dengan tema yang begitu luas dan membutuhkan begitu banyak informasi. Karena akan terlihat seperti amatir jika situs ku hanya mempunyai isi yang sedikit. Yang lebih penting lagi, pikirkan, bukankah setiap bagian akan jadi saling melemahkan.

Sebagai contoh, karena search engine akan evaluasi pada beberapa tema dari situs secara keseluruhan, maka bagian Renaissance akan melemahkan bagian ancient. Dan siapapun yang membuat situs yang murni dan fokus pada tema ancient akan dengan mudah mengalahkan bagian ancient dari mega situs ku.

Maka, lebih baik aku melakukan seperti berikut ini. Seiring aku terus mengembangkan konsep, dan aku menemukan bahwa aku akan mempunyai potensi yang cukup solid jika mengembangkan sampai pada konsep Renaissance, dan keyword konsep lain pada level Renaissance ini (contoh., ancient art, cubism, impressionism, etc.).

Maka aku meregister renaissance-artchive, ancient-artchive.com, cubism-artchive.com, impressionism-artchive.com, dan seterusnya. Dan aku juga meregister untuk artchive.com dan artchives.com (aku menambahkan dashes untuk nama domain yang panjang agar mudah untuk dibaca, dan aku mengambil artchives.com untuk melindungi diri dari orang yang ingin berbuat curang dan mengambil kesempatan dari sukses yang telah kuraih, ya ... aku akan sukses).

Saat aku telah berhasil membangun renaissance-artchive, maka kemudian aku membangun ancient-artchive.com, lalu membangun cubism-artchive.com, akhirnya aku membuat halaman utama pada situ artchive.com yang mengikat semua menjadi satu sebagai situs yang menangani semua jenis art atau seni. Halaman ini akan berisi pesan yang menyampaikan tentang seni secara global kepada mu, dan menyediakan link ke semua situs ku yang lain yang juga sudah berjalan dan sukses.

Satu lagi domain -- Aku meregister store-artchive.com. Saat aku sudah berhasil menjalankan artchive.com seperti yang telah Mark Harden (pemilik sebenarnya dari situs artchive.com) lakukan, aku pasti bodoh jika tidak memikirkan tentang menambahkan toko mengenai semua jenis seni. Ini mungkin bisa berupa toko dari program affiliasi dimana aku melakukan PREsell mengenai produk dari merchants yang menjadi partner ku. Atau benar-benar toko milikku sendiri.

Jika kamu mempunyai toko online sendiri, membangun situs lain yang terpisah dan yang berdasarkan tema adalah satu cara terbaik untuk mengirimkan traffik ke situs toko online ku tersebut. Dengan kata lain .. menjadi affiliasi bagi diriku sendiri.

Jika kamu tidak mempunyai toko online sendiri saat ini, maka tanamkan dan niatkanlah. Mempunyai toko online sendiri bisa jadi cara yang sempurna untuk meningkatkan kemungkinan mendapatkan profit bagi situs mu yang berdasarkan tema tersebut (Theme-Based Content Site).

Dengan kata lain, mulai dengan membangun situs yang fokus pada keyword dan berdasarkan tema tersebut, dan kemudian memilih program affiliasi yang terbaik. Bangun income mu melalui program affiliasi yang terpilih. Kemudian seiring perkembanganmu, tambahkan toko online untuk mendapatkan profit atau income extra.

Apa yang bisa kamu jual melalui toko online mu tersebut, berikut beberapa idenya ..

  1. Produk dari merchants lain melalui program affiliasi. Beberapa situs affiliasi adalah situs yang sangat creatif untuk membuat toko online mu menjadi toko online sungguhan. Sebagai contoh Shoesonthenet.com, fashionmall.com. Yang lainnya lebih maju lagi fashionwindows.com
  2. Produk yang bisa membuatmu menjadi penyuplai. Bangun toko online convensional yang menerima traffik dari situs mu. Orang yang memulai dengan membuat toko online terlebih dahulu akan cepat mati (toko onlinenya) karena kekurangan traffik.
  3. Produk mu sendiri, terutama yang bersifat digital seperti e-book, atau software. Jadi kamu tidak perlu mengkhawatirkan mengenai tempat penyimpanan ataupun pengirimannya secara fisik. Tulis e-book dalam bidang dan keahlian mu untuk menghasilkan profit tambahan. Untuk informasi lebih lanjut mengenai cara membuat dan menjual informasi mengenai produk, dapat kamu lihat disini myks.sitesell.com (Make Your Knowledge Sell! "Turn knowledge into revenue -- sell your brain on the Net.")

Berbicara mengenai jalur income tambahan .. Saat situs mu sudah mempunyai traffik yang cukup, kamu bahkan bisa mendapatkan income tambahan melalui penjualan iklan dalam bentuk banner. Sekalipun aku tidak begitu percaya mengenai hal berharga yang bisa disampaikan melalui banner.

Ada ribuan perusahaan yang mau membayar mu untuk menyisipkan banner mereka. Jadi jangan malu-malu untuk mencari duit melalui banner advertising. Itu adalah hal yang wajar, pertimbangkan, setelah kamu mulai membangun income yang besar.

Buat catatan mengenai potensi dari periklanan dalam kolom POSSIBLE PARTNERS pada MASTER KEYWORD LIST mu, simpan sebagai salah satu cara untuk menghasilkan income nantinya.

Sebagai informasi yang bagus mengenai strategi penjualan iklan, baca artikel ini adrev-8steps. Kamu bahkan bisa menjual dan melayani iklan mu sendiri, atau kamu bisa melakukannya melalui sebuah network. Baca artikel mengenai cara melayani iklan mu sendiri di adrev-serving, atau melalui network adrev-networks, untuk melihat daftar network periklanan adbility.com.

Saat kamu melakukan proses sebelumnya, kamu menemukan bahwa banyak merchants yang tidak mempunyai program affiliasi. Mereka bisa itu menjadi pembeli yang portensial untuk jasa periklanan mu. Semua itu dimulai dengan membangun situs mu yang berdasarkan tema tersebut (Theme-Based Content Site).

CATATAN KHUSUS: Gunakan Site Build It! untuk membangun situs mu. Itu akan membuka jalan bagimu untuk memasuki dunia bisnis periklanan pay-per-click. Pay-per-click akan lebih mudah bagimu untuk menjual, dan dalam opiniku itu adalah model yang lebih adil dalam dunia perikalanan.

Site Build It! memberikanmu data sepenuhnya dari setiap link dan clik yang kamu hasilkan. Maka kamu akan mampu untuk menagih pada klien mu dengan data yang sebenarnya. Site Build It! tool yang tepat untuk para profesional, dan tidak membutuhkan dana extra untuk menggunakannya.

Untuk membuat sebuah situs, jika kamu menggunakan Site Build It! Maka kamu tidak membutuhkan pengetahuan mengenai HTML, FTP, atau META tags, atau pengetahuan teknis lainnya yang dibutuhkan untuk membuat sebuah situs.

Dan Site Build It! kamu bisa memfokuskan diri pada hal-hal yang lebih penting .. yaitu membangun income melalui tulisan. SBI Action Guide akan memberikan mu bimbingan bagaimana cara melakukannya, untuk lebih jelasnya kamu bisa melihatnya di freetrial.sitesell.com.

Sebelum kita melanjutkan contoh terakhir kita ("fashion"), mari kita melihat kembali pada nama domain artchive.com untuk memastikan mereka memenuhi kriteria kita mengenai VPP (Valuable PREselling Proposition).

Sebagaimana dijelaskan pada artikel sebelumnya, VPP mu harus bisa menjawab 2 pertanyaan ini hanya dalam beberapa kata bahkan jika memungkinkan hanya dengan sentuhan beberapa karakter ..

  1. Informasi spesifik dan berkualitas tinggi apa yang kamu berikan melalui blog atau situs mu ?
  2. Sebagai apa posisi mu (dari arah mana) dalam memberikan informasi tersebut ?

Nama domain Artchive.com adalah nama yang pintar, tapi tidak terlalu pintar. karena banyak pengunjung yang akan menjadi bingung dengan maksud dari situs tersebut. Artchive.com tidak terlalu pintar dalam memainkan kata yang bisa menjelaskan dengan segera kepada pengunjung.

Karena Artchive.com menempatkan kata "art" bersama karakter lainnya. Yang mana seharusnya nama domain mengandung konsep situs mu "art" dan setiap level domain dibawahnya juga (contoh., "renaissance-artchive" mengandung keyword “renaissance art”).

Jadi kesimpulan apa yang telah kita dapat mengenai pilihan apakah harus menyempitkan atau mengembangkan konsep?

Baik, saat memulai dengan konsep Boticelli kamu mendapat kejelasan bahwa kamu harus melakukan rencana dan langkah selanjutnya, yaitu mengembangkan situs mu hingga menjadi sebuah mini-portal, agar bisa mendatangkan profit cukup.

Contoh yang terbaik adalah pada kasus "fashion". Sedangkan pada contoh "pricing" kita menemukan bahwa kita sudah mencapai level yang bisa memberikan profit. Itu berarti konsep "pricing" tidak perlu untuk dikembangkan.

Pada contoh kasus “Botticelli,” kita perlu mengembangkan konsep untuk mendapat lebih banyak potensi yang bisa mendatangkan profit. Dengan "fashion" kita perlu melakukan sebaliknya, mempersempit konsep agar bisa mendatangkan profit. Karena "fashion" adalah konsep yang terlalu luas untuk bisa ..

  • Mendapat posisi yang unik yang dibutuhkan untuk mendapat “Valuable PREselling Proposition” (VPP) yang bagus.
  • Mengisinya, akan membutuhkan waktu yang sangat lama agar situs tersebut bisa terlihat sebagai situs yang profesional.
  • Menang di search engine untuk kata yang terlalu umum. Bahkan sekalipun kamu menang untuk halaman utama mu (home page), orang yang mencari menggunakan kata "fashion" adalah tidak spesifik, begitu banyak kemungkinan topik yang akan dicari dipilih oleh orang tersebut, dan mungkin topik yang dicari tidak dia temukan di situs mu.

Dan itulah mengapa .. Strategi yang digunakan untuk bisa menang adalah dengan cara memilih target yang spesifik dengan konsep yang spesifik dan VPP yang kuat agar bisa menjelaskan dengan cepat kepada pengunjung informasi spesifik apa yang kamu tawarkan.

Jadi .. saat kamu memulai dengan konsep yang luas dan terbuka seperti "fashion", kamu mempunyai 2 pilihan dasar ..

  1. Sempitkan menjadi "fashion"-variasi konsep yang kamu sukai, misalnya "fashion design" atau "fashion model" atau "fashion designer"
  2. Ganti arah, ini kamu lakukan berdasarkan BREAKOUT.

Pada kenyataannya, saat kamu memulai dengan salah satu cara, kamu akan berakhir dengan menggunakan kedua cara, akan kita bahas nanti .. Mari kita lihat melalui sudut pandang VPP nya ..

Pilihan 1) Menyempitkan konsep - Masih ingat mengenai beberapa keyword "fashion"-variasinya ?

fashion magazine
fashion model
fashion designer
fashion design

Mari kita fokus pada apa yang membuat mu senang .. designing dan publishing. Kamu memutuskan untuk mempublikasikan (publishing) sebuah majalah online mengenai fashion dan designer .. dan nama domain yang kamu gunakan adalah fashion-designers-magazine.com.

Dan nama domain tersebut mengandung VPP mu. VPP mu itu mengatakan dengan tepat apa yang situs mu berikan, dan dalam bentuk apa kamu memberikannya, yaitu dalam format majalah online. Sepertinya, nama itu tidak benar-benar pintar.

Mungkin jika menggunakan kata-kata seperti Herald atau Express maka mungkin akan terdengar dan terlihat lebih professional, sebagai contoh FashionDesignExpress.com.

Akan tetapi sebenarnya dengan menggunakan kata "magazine" akan memberikan mu sudut yang lebih baik di search engine, untuk dua alasan ..

  1. Ada sedikit bantuan dengan menempatkan keyword bersama dengan nama domain. Tapi yang lebih penting lagi adalah ..
  2. Kamu akan bisa menggunakan nama tersebut terus menerus dalam setiap halaman atau tulisan. Tidak ada orang yang akan mencari menggunakan kata “FashionDesignExpress.”. Tapi banyak orang yang akan mencari dengan kata “fashion magazine.”.
    Dan karena ada orang yang menggunakan tanda petik dan ada yang tidak dalam melakukan pencarian, itu berarti kata "fashion" dan "magazine" tidak harus disatukan. Dan ini memberikan mu kemungkinan yang lebih besar untuk ditemukan pada keyword "fashion magazine" dan "fashion designers" bahkan "designers magazine".

Tambahkan baris seperti ...“The Fashion Design Magazine By, About, and For Fashion Designers” pada setiap halaman, dibawah logo mu. Format majalah juga akan memberi mu flexibilitas untuk menjangkau area yang luas pada topik yang berhubungan dengan fashion design dan designers.

Gunakan teknik BREAKOUT seperti yang telah dijelaskan sebelumnya untuk mendapatkan lebih banyak lagi topik yang berhubungan dengan fashion dan designer (seperti jewelry topics, famous designer bios, etc., etc.). Tinggal satu pemikiran lagi.

Katakanlah bahwa fashion-designers-magazine.com sukses dengan sangat memuaskan, dan memang sudah seharusnya, jika kamu melakukan seperti yang telah kita pelajari sebelumnya. Tetapi, akan menjadi terlambat untuk meregister nama domain yang berhubungan jika kamu tidak segera melakukannya.

Jadi, lakukanlah sekarang, dengan rencana untuk pengembangan konsep nantinya, maka kamu akan meregister untuk nama-nama domain seperti ...

  • fashion-models-magazine.com
  • fashion-products-magazine.com (akan menjadi toko online mu)
  • factory-outlet-stores-magazine.com (lihat keterangan dibawah)
  • Dan tentu saja, kamu akan mengikat semuanya dalam satu Master Domain, fashionmagazine.com atau THEfashion-magazine.com. Situs Master ini akan kamu launching saat kamu sudah menjalankan semua sub level dibawah nya seperti pada contoh kasus artchive.com diatas.

Sekarang mari kita diskusikan pilihan kedua mu saat berhadapan dengan topik yang luas seperti "fashion"

Pilihan 2) Ubah haluan. Sebelumnya kita sudah menggunakan JimTools' Keyword Research Tool untuk mencari keyword “fashion-related” seperti “factory outlet stores,” yang memberikan data DEMAND sebanyak 3,851. Saat memeriksa SUPPLY nya menggunakan AltaVista kamu hanya mendapatkan jumlah kompetitor sebanyak 1,820.

Dan ini merupakan rasio DEMAND-SUPPLY yang menurut mu jauh lebih bagus bila dibandingkan dengan "fashion design". Dengan melakukan riset seperti ini, mungkin akan membuat mu melakukan banyak perubahan pada konsep awal. Bahkan juga bisa membuat mu merubah arah dari konsep awal "fashion".

Mungkin kamu akan lebih memilih untuk membidik pada sasaran lain, misalnya mengenai "discount" dan "outlets". Kamu memutuskan untuk menggunakan kedua keyword tersebut dalam penelitian lebih lanjut menggunakan Overture Suggestion Tool, dan kemudian melihat berapa banyak kompetitors untuk keyword yang kamu miliki.

Dan hasilnya mungkin kamu akan terkejut saat mengetahui bahwa konsep terbaik mu sebenarnya adalah discount outlets atau factory outlet stores (dari situlah juga kita mendapatkan nama domain “factory-outlet-storesmagazine.com,” diatas). Tentu saja, kamu juga harus mempertimbangkan ...

  1. Apakah perubahan haluan ini akan membuat mu menjadi lebih bersemangat
  2. Tipe orang yang akan mencari menggunakan keyword mu. Pastikan bahwa kamu tidak membidik pasar pada jenis orang yang susah untuk membeli, tidak perduli apapun yang akan kamu lakukan. Jenis tersebut biasa disebut juga “freebie-seeking tire-kicker” atau “marketingphobic tech-type.”.

Yang kamu inginkan adalah membidik orang yang terbuka untuk membeli. Dengan kata lain, kamu ingin target mu mau membeli sesuatu setelah membaca tulisan mu dan mengklik ke situs merchants.

Dengan pemikiran semacam itu, pikirkan juga tentang hal-hal seperti ini... Orang yang mencari outlet mall biasanya karena mempunyai alasan tertentu, seperti .. agar lebih hemat dalam berbelanja ! Dan kamu menemukan bahwa banyak mall online yang bagus dan merchant yang cocok dengan konsep situs mu.

Dan kamu juga bisa tetap menggabungkan konsep fashion dengan "factory outlet store" seperti pada contoh berikut ini ..

  • WORLDSBEST-FashionFactory-outlet-stores.com

Jika situs tersebut bisa berkembang sebesar yang bisa kamu pikirkan, maka kamu bisa mengembangkannya juga. Maka kamu juga akan meregister nama-nama domain seperti ...

  • WORLDSBEST-SportsFactory-outlet-stores.com
  • WORLDSBEST-ElectronicFactory-outlet-stores.com
  • WORLDSBEST-FurnitureFactory-outlet-stores.com
  • WORLDSBEST-MusicFactory-outlet-stores.com
  • WORLDSBEST-WhateverElseExistsFactory-outlet-stores.com

Dan kamu tidak lupa juga untuk meregister sebuah Master Domain untuk mengikat semua situs sub topik mu yang telah lebih dahulu sukses kedalam sebuah mini portal yang besar ...

  • WORLDSBEST-Factory-outlet-stores.com

VPP = world's best factory outlet stores. Itu mengatakan bahwa kamu sudah melakukan semua research untuk semua hal yang menjadi kebutuhan pembaca mu, dan akan menyediakan semua yang mereka butuhkan. Dan pikirkan juga semua topik yang menarik lainnya! ..

Misalnya membuat artikel tentang shoes, fur, dresses, etc., etc... yang akan mengarahkan pembaca pada link yang merujuk ke outlet dan link dari program affiliasi lainnya. Dan kamu melakukan hal yang sama pada topik basketball, football, golf, etc., etc. Ya Tuhan! kamu telah menemukan kerajaan mu. Selamat tinggal fashion magazine. Selamat datang dunia discount malls!

Jadi, apa saja yang telah kita pelajari pada bagian ini dan bagian sebelumnya mengenai menyempurnakan konsep dan meregister nama domain ? Berikut beberapa kesimpulan yang telah kita dapatkan.

Gunakan waktu sebanyak yang kamu butuhkan dalam hal memilih nama domain dan konsep, karena pilihan yang kamu ambil akan menentukan apakah kamu akan Gatot (gagal total) atau Sukses .. ingat kata-kata Danny De Vito dalam film “The Renaissance Man”... “The choices we make dictate the lives we lead.”

Pilih konsep yang kamu tahu dan kamu sukai .. Dan tentu saja harus mempunyai kemungkinan yang besar untuk bisa mendatangkan keuntungan atau profit. Jika kita akan menyimpulkan semua yang telah kita pelajari sejauh ini ke dalam dua kata maka akan menjadi .. Pick something you know and love... ... AND that has excellent PROFITABILITY!

Jika kita hanya memiliki satu unsur saja, maka akan sulit untuk sukses. Memang, kamu bisa tetap menang dengan cara melakukan sesuatu yang tidak terlalu kamu sukai. Tapi itu akan membuatnya menjadi jauh lebih sulit. Dan tentu kamu juga bisa berkata "Aku sih tergantung dari apa yang akan dibeli orang, mana yang banyak dibeli orang, konsep itu yang akan aku pilih". Betul, memang, benar, dan hal itu sah-sah saja.

Kamu bahkan mungkin akan mendapatkan keberuntungan dan menjadi pemenang pada konsep tersebut. Tapi itu hanya berdasarkan keberuntungan. Dengan kata lain, jika kamu bisa mendapatkan uang dari melakukan hal-hal yang membuat mu enjoy dan dari melakukan hobby, bukankah itu sesuatu yang lebih baik?

Salah satu pemikir terbesar, dan pemenang terbesar, dan juga salah satu penulis favorite ku di internet adalah John Audette. Jhon menyebut "konsep dengan hasrat" atau orang batak menyebutnya “Niche with Passion.” adalah salah satu dari “Sweet 16 Principles for Building a Successful Internet Business” nya. "When in doubt... err on the side of passion."

Kamu akan membutuhkan apa yang disebut dengan "cold-hearted business person", jika kamu ingin membuat bisnis dan menghasilkan uang dari sesuatu yang secara umum tidak kamu sukai. Hanya sedikit orang yang mempunyai kualifikasi tersebut. Dan tentu saja, jika kamu termasuk salah satunya, jangan sungkan untuk melakukan hal itu. Tapi untuk orang kebanyakan, pilih sesuatu yang kamu tahu dan kamu sukai. Dan mempunyai profitabilyti yang tinggi!

Sampai disini berarti semua persiapan yang diperlukan untuk bisnis affiliasi telah kita lakukan. Kita sudah menyempurnakan konsep dan meregister nama domain. Pondasinya sudah aman sekarang.