Google Adwords Keywords, Tools Pencari Keywords
Menemukan keywords yang paling tepat selain memerlukan keahlian dan pengalaman, juga harus ditunjang dengan tools yang tepat pula. Keahlian tanpa ditunjang dengan tools yang memadai menjadi kurang efisien.
Untuk itu kita perlu mencari dan mengetahui tools-tools yang bisa digunakan untuk mencari keywords, apa saja tools-tools untuk mencari keywords ini ? Banyak sekali website yang menawarkan jasa sebagai tools pencari keywords, kita coba mengenalnya satu persatu.
Google Adwords Keywords Suggestions
Google Adwords Keywords Suggestions merupakan tools yang disediakan oleh Google, terutaman jika ingin menggunakan Google Adword untuk mempromosikan atau memasang iklan.
Tools ini berguna untuk mencari keywords apa yang sering digunakan dalam pencarian, dan posisi persaingannya. Dengan tools ini kita bisa memperkirakan topik-topik yang banyak dicari saat ini, dan juga tingkat persaingannya.
Selain sebagai keywords tools, Google Adwords Keywords Suggestions bisa dijadikan sebagai sumber inspirasi. Gunakan tools ini sebelum membuat blog atau menulis artikel. Selain mudah dan gratis, tools ini juga menghasilkan data yang cukup akurat.
Cara Menggunakan Adwords Keywords Suggestions
Kita akan coba menggunakan Google Adwords Keywords Suggestions ini, kita coba untuk mencari informasi apa yang sering dicari orang tenang Indonesia, inputkan kata Indonesian pada kotak pencarian, lalu klik tombol Get More Keywords.
Dalam waktu yang relatif singkat kita mendapatkan informasi keywords yang sering digunakan dalam pencarian yang berhubungan dengan kata Indonesian.
Kolom pertama memberikan informasi keyword yang digunakan, informasi ini bisa dijadikan acuan dalam penggunaan judul, headline atau tag-tag lainnya, Ini bisa membantu untuk meningkatkan posisi artikel kita di search engine.
Kolom kedua memberikan informasi persaingan dari keywords tersebut, seberapa banyak artikel dan website yang menggunakan keywords tersebut. Kita juga bisa melakukan pengecekan menggunakan Google untuk melakukan pencarian. Dengan mengetahui tingkat persaingan ini kita jadi lebih siap dengan apa yang akan dihadapi.
Kolom ketiga memberikan informasi seberapa sering keywords tersebut digunakan, dan tingkat penggunaannya, apakah menurun atau meningkat. Informasi ini penting untuk mengetahui tingkat ketertarikan orang akan informasi yang ingin kita berikan.
Kita juga bisa mencari informasi lain dengan cara memilih menu dropdown yang disediakan, disini disediakan beberapa pilihan : Keywords Search Volume, Cost Ad Position Estimates, Search Volume Trends, Possible Negative Keywords.