Membangun Traffik Menggunakan Pay-per-click

Master Affiliasi

There’s more than one way to skin that traffic cat!

Goal-of-the-DAY... Membuat account di 8 search engine yang mempunyai program pay-per-click. Melakukan Bid pada 3 keyword di Overture.

Ongoing Goal... Perbanyak Bid mu sampai kamu mempunyai Bid untuk 100 Keyword di 8 search engine pay-per-click utama. Saat situs mu sudah mencapai 10-20 halaman, submit ke directory-directory dan mempertimbangkan penggunaan Pay For Listing atau Placement Program.

Pada bagian ini, kita berarti kiat akan mengcover 2 dari 5 teknik besar untuk membangun traffik, search engine pay-per-click dan directory-directory yang utama. Mari kita mulai dari posisi ke 2 dari 5 Besar, yaitu menggunakan search engine pay-per-click program ...

Search engine pay-per-click mengizinkan mu melakukan bid untuk penempatan keyword. Sebagai contoh, jika salah satu dari halaman mu fokus pada topik "fashion models", kamu bisa melakukan bid untuk menempatkannya pada posisi 1 (atau posisi berapapun) pada halaman pertama pencarian (atau halaman yang lebih rendah).

Boy, ini akan menghemat waktu! Dengan melakukan hal ini berarti kamu tidak perlu melakukan tweaking, submitting, etc. Tapi ada biaya yang harus dikeluarkan, tentu saja. Semakin pupuler keyword maka semakin mahal pula bid nya di Overture (searc engine pay-per-click yang pertama dan terbesar).

Strategi terbaik mu yaitu dengan cara melakukan bid pada ratusan keyword yang kurang populer tapi berhubungan dengan tema dari content situs mu. Cara ini bisa menjadi cara yang paling efektif untuk mendapatkan traffik yang besar dan konsumen jangka panjang, dalam jangka waktu yang relatif singkat.

Tapi ada satu masalah untuk melakukan bidding pada ratusan keyword, yaitu waktu yang digunakan untuk melakukan riset dan menempatkan bid pada semua keyword dan search engine pay-per-click. Untungnya Site Build It! Manager bisa menangani semua itu.

Mari kita review secara singkat Top 8 search engine pay-per-click.

Kakek moyang dari semua Pay-Per-Click adalah Overture. Kamu dapat membaca artikel tentang Overture dalam penjualan di EDGE (sebuah ezine yang hanya bisa diterima oleh pemilik produk dari SiteSell.com). Artikel ini membahas tentang prinsip dan strategi yang bisa diaplikasikan untuk semua pay-per-click.

Untuk membuat account di Overture lakukan di sini. Lalu download mass-submission Excel templatenya. Site Build It! Manager bisa mempercepat dan mempermudah semua proses ini. Site Build It! Manager bisa bekerja dengan semua mass-submission spreadsheet templates dari semua search engine pay-per-click. Baca juga mengenai tips dan kebijakan dari Overture.

Kesimpulan untuk Overture.com. Untuk saat ini Overture bisa memberikan lebih banyak traffik pada mu dari semua search engine pay-per-click lainnya. Untuk saat ini Overture adalah "must marketing." Dan tentu saja, hal ini memberi dampak pada popularitasnya. Setiap click dari Overture akan membebani mu lebih banyak dari search engine pay-per-click lainnya.

Bahkan lebih, search engine pay-per-click lain memang mengenakan biaya yang lebih murah, tapi mungkin akan lebih baik jika kamu tidak membuang waktu mu dengan menyiapkan diri untuk melakukan bidding pada search engine pay-per-click lain tersebut.

Mengapa? Karena, sekalipun search engine pay-per-click lain tersebut bisa mengirimkan traffik dengan lebih murah, mereka tidak bisa memberikan mu traffik yang cukup besar. Faktor ini yang akan membebani waktu mu yang lebih mahal dari harga yang kamu bayarkan.

Untung ada Site Build It! Manager, untuk melakukan submitting bids pada ketujuh search engine pay-per-click lainnya tersebut hanya akan membutuhkan waktu beberapa menit. Cepat, murah, dan mendapatkan traffik dari orang-orang yang memang menjadi terget mu!

Sekarang mari kita lihat level berikutnya yang diurutkan berdasarkan tingkat kepopulerannya, berikut ini 7 search engine pay-per-click lainnya. Sebenarnya ada banyak lagi search engine pay-per-click selain ini, tapi mereka tidak bisa memberikan traffik yang cukup berharga bagi waktu mu.

  1. Bay9.com. Register untuk membuat account dengan mereka di sini. Lalu download mass-submission Excel templatenya. Bay9, secara formal disebut RocketLinks, bisa memberikan traffik yang cukup besar jika dibandingkan dengan 6 engine berikutnya. Andai kamu hanya mempunyai waktu untuk 2 engine saja, maka gunakan Overture dan Bay9.
  2. FindWhat. Register untuk membuat account di sini. Mereka tidak mempunyai mass-submission template.
  3. 7Search.com. Register untuk membuat account di sini. Lalu download mass-submission Excel templatenya.
  4. Kanoodle. Register untuk membuat account di sini. Lalu download mass-submission Excel templatenya.
  5. Ah-ha.com. Register untuk membuat account di sini. Mereka tidak mempunyai template, tapi kamu bisa mensubmit spreadsheet yang berisi daftar keyword, URL, Title, Descriptions, dan jumlah bid nya.
  6. ePilot. Register untuk membuat account di sini. Lalu download mass-submission Excel templatenya.
  7. Sprinks. Register untuk membuat account di sini. Lalu download mass-submission Excel templatenya.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai search engine pay-per-click lihat di PayPerClickSearchEngines.com. Sebelum kamu melakukan bid pada search engine pay-per-click manapun, akan lebih bijaksana jika kamu melakukan riset terlebih dahulu. Melakukan riset untuk keyword juga termasuk salah satunya.

Pada bagian sebelumnya kamu sudah pernah membaca cara untuk melakukan hal ini. Mari kita buat sebuah Overture BID-FOR-KEYWORD LIST. (Lakukan juga untuk setiap engine).

Pertama, beri label “KEYWORD” pada kolom pertama. Yep, isi dengan keyword yang sama pada Master Keyword List mu. Sekarang tambahkan 23 kolom lagi di sebelah kanan. Berikut ini apa yang harus kamu lakukan untuk setiap keyword.

Beri label pada dua kolom pertama di sebelah kanan kolom KEYWORD dengan nama “Price I Should Bid” dan “Buys #”. Untuk saat ini biarkan kedua kolom ini kosong. Pada kolom berikutnya, masukkan jumlah situs yang sudah melakukan bid pada setiap keyword. Sebagai contoh katakanlah kamu melakukan riset untuk "fashin models" dan kamu menemukan 15 situs yang melakukan bid untuk "fashion model." maka masukkan angka 15.

Sekarang, untuk 20 kolom berikutnya, masukkan harga yang harus dibayar untuk berada pada posisi "Top 20" pada halaman hasil pencarian. Sebagai contoh, karena hanya ada 15 situs yang sudah melakukan bid untuk keyword "fashion models," maka kamu masukkan harga bid pada 15 kolom pertama, dan biarkan 5 kolom lainnya kosong.

Beberapa search engine pay-per-click hanya akan menunjukkan 10 situs kepada mu pada halaman pertama dari hasil pencarian. Dalam kasus ini, kamu hanya perlu memasukkan bid untuk 10 kolom pertama.

Sekarang, kembali ke 2 kolom pertama disebelah kanan kolom KEYWORD. Masukkan harga yang harus kamu bayar untuk melakukan bid, di kolom “Price I Should Bid.” Dan pada kolom "Buy #", masukkan apa yang akan terlihat pada halaman hasil pencarian dari bid tersebut.

Sepertinya banyak sekali perkerjaan yang harus kamu lakukan, sebenarnya tidak. Dan jika kamu menggunakan Site Build It! Manager, maka semua ini akan menjadi lebih cepat dan mudah. Mengapa? Site Build It! Manager mempunyai fitur yang powerful untuk mengatur fungsi pay-per-click. Site Build It! Manager mempunyai BID-FOR-KEYWORD LIST untuk setiap engine pay-per-click yang signifikan agar pekerjaan mu bisa secepat dan seprofitable mungkin.

Site Build It! Manager secara otomatis melakukan riset untuk semua bid pada semua engine, menunjukkan padamu dimana bidding terbaik mu seharusnya berada. Dan secara otomatis melakukan mass-sumbmission pada semua pay-per-click yang utama. Jadi hanya akan membutuhkan waktu beberapa menit saja untuk melakukan semua ini. Untuk informasi lebih lanjut lihat di Site Build It! Manager.

Secara umum, lakukan bid sedikit lebih tinggi dari situs tertinggi yang telah melakukan bid dan sepertinya situs tersebut menjangkau pengunjung yang menjadi terget mu. Tapi jika 2 situs pertama mengarah pada orang yang bukan menjadi terget mu, mengapa kamu harus mengalahkan mereka? Hal ini bisa kamu ketahui dengan cara membaca deskripsi dari situs-situs tersebut.

Lakukan bidding sedikit lebih tinggi dari pesaing mu, selama jumlah bid tersebut masih masuk akal menurut kemampuan finansial mu. Ingat! Kamu tidak ingin berada dibawah pesaing mu, click trough mu akan jatuh dengan cepat saat posisi halaman mu jatuh.

Apa yang dimaksud dengan masuk akal secara finansial? Yaitu, apapun yang bisa menghasilkan profit. Artikel EDGE diatas mendiskusikan bagaimana cara untuk mengetahui setinggi apa bidding mu seharusnya. Katakanlah kamu membayar 5 cent perclick untuk sebuah keyword.

Itu artinya 1,000 click akan membebani mu $50. Katakanlah kamu telah melakukan PREsell dan 20% dari total pengunjung mu itu mengklik dan mengunjungi situs merchant. Itu berarti 200 orang yang mengunjungi merchant mu. Jika merchant mu rata-rata mempunyai conversion rate 1.5%, itu berarti kamu akan menghasilkan 3 penjualan.

Jadi, jika komisi rata-rata adalah $20, $50 mu akan menghasilkan $60. Dan jika kamu memilih program affiliasi yang bagus, dimana salah satunya menawarkan komisi untuk konsumen jangka panjang (lifetime customer commissions), itu berarti kamu telah mempunyai 3 orang konsumen jangka panjang. Yang berarti income untuk jangka panjang tanpa ada lagi biaya yang harus dikeluarkan.

Jika kamu mengirimkan pengunjung ke toko online mu sendiri, lakukan perhitungan yang sama. Ada satu strategi khusus untuk melakukan bidding di Oveture. Overture melakukan lebih dari sekedar menyediakan hasil pencariannya sendiri. Sebagai search engine yang populer, Overture juga menjadi penyuplai data untuk search engine populer lainnya (AOL, Netscape, Lycos, AltaVista, etc) dan juga meta search engine lainnya.

Jadi, strategi terbaik mu untuk memaksimalkan distribusi pada semua search engine yang menjadi partner Overture yaitu dengan cara melakukan bid yang akan menempatkan mu pada posisi ke 2. Atau posisi berikutnya yaitu posisi ke 3. Kemudian pada posisi Top 10. Dan pada posisi Top 40 pada halaman pertama hasil pencarian di Overture. Tapi kamu akan mendapatkan lebih sedikit traffik jika kamu jarang muncul di halaman hasil pencarian.

Kamu juga harus menyeimbangkan antara biaya pay-per-click untuk berada pada posisi Top 2 sampai Top 10 dengan kemampuan finansial mu untuk click extra yang mungkin akan kamu dapatkan. Kamu mungkin bersiap untuk kehilangan uang, pada saat pertama melakukan penjualan, ini untuk mendapat konsumen jangka panjang.

Kamu harus melakukan bid berdasarkan kemampuan finansial yang kamu miliki. Aku tidak bisa lebih menekankan lagi, bahwa kunci mu untuk sukses adalah dengan cara melakukan bid pada ratusan keyword yang berhubungan dengan situs mu.

Yup, ratusan. Jadi mass-submission template adalah hal yang sangat penting. Jangan biarkan mass-submission template itu membuat mu takut, mass-submission template sebenarnya mudah digunakan, terlebih saat kamu menggunakan Site Build It! Manager.

SBI! Manager, adalah software yang produktif yang tergabung dalam paket Site Build It!. Site Build It! Manager dijalankan dari komputer mu. Dan tool-tool sisanya (i.e., the no-HTML SiteBuilder, World-Submitter, the link tracker, the reporting functions, etc.) dijalankan dari komputer kami.

Kamu dapat menggunakan SBI! Manager untuk ..

1) Master Keyword List. Mengembangkan daftar keyword, termasuk profitabilitynya (DEMAND dan SUPPLY), melakukan riset untuk mendapatkan informasi SUPPLY SITE INFO, pada setiap keyword. Gunakan informasi mengenai profitability dari masing-masing keyword untuk membantu mu memilih topik yang terbaik bagi situs mu.

Site Build It! Manager akan melakukan semuanya untuk mu, dan hanya membutuhkan waktu beberapa menit untuk melakukannya. Sebagai contoh, jika kamu memasukkan "fashion" dan mengklik pada tombol “Brainstorm and Research”, maka Site Build It! Manager akan menampilkan semua informasi DEMAND dan SUPPLY nya, bahkan melakukan BREKOUT untuk mu, membuat daftar keyword yang lengkap pada keyword yang berhubungan dengan fashion.

Lalu gunakan Site Build It! server-side site-building tool untuk membangun situs mu, lengkap dengan semua keyword nya. Memancing traffik untuk setiap halaman mu dan mengirimkan pengunjung ke situs merchant atau ke situs penjualan mu sendiri.

2) PAGE SUBMISSION INFO Form. Melakukan persiapan untuk submiting bid ke search engine pay-per-click dengan cara memasukkan semua informasi yang mereka butuhkan kedalam Manager’s PAGE SUBMISSION INFO Form. Informasi-informasi tersebut antara lain:

  1. Title (Judul) - Sama seperti saat kamu membuat judul untuk halaman web mu, kecuali bahwa judul mu itu tidak harus sama dengan judul halaman yang sebenarnya. Judul mu seharusnya mengandung keyword yang ingin kamu bid, karena click trough nya akan tinggi. Overture hanya menampilkan 40 karakter. Jadi buatlah yang singkat.
  2. Description (deskripsi) - Tempatkan yang paling penting, yang menjadi point utama di bagian depan. Copy-Paste META description mu. SBI! Manager juga akan mengingatkan mu jika kamu lupa untuk mengikutkan keyword pada judul atau description.
  3. URL - Mengarah langsung ke halaman spesifik di situs mu yang mempunyai informasi yang dicari oleh pengunjung, dan bukan hanya mengarah pada home page mu. Satu aturan yang sangat penting untuk diingat dari setiap pay-per-click. Setiap keyword yang kamu bid harus benar-benar berhubungan dengan judul, deskripsi, dan content dari situs mu.

Dengan Overture kamu ingin mendapatkan klik sesedikit mungkin, mendapat klik hanya dari orang yang benar-benar menjadi terget mu, orang yang mengerti benar tentang apa halaman mu tersebut, dan orang yang mengklik dengan tujuan tersebut. Mengapa? Karena kamu akan membayar untuk setiap click!

Jadi, sebenarnya kamu bukan ingin mendapat klik sesedikit mungkin, yang tidak kamu inginkan adalah mendapat klik dari orang yang bukan menjadi target mu. Maksimalkan semua yang kamu miliki untuk mendapatkan terget dari setiap uang yang kamu keluarkan.

Kesimpulan untuk strategi?

1) Bid pada ratusan keyword yang menjadi target, terutama pada keyword yang kurang jelas, karena relatif lebih murah. Keyword yang jelas dan populer biasanya menjadi keyword yang terlalu mahal. Mari ku beri tahu suatu hal, tidak mungkin aku akan membayar $5.00 untuk keyword yang populer, tidak akan, kecuali aku akan menjual sebuah produk yang bisa memberi keuntungan $500 dan aku mempunyai conversion rate 10%.

2) Tulis judul dan deskripsi mu agar hanya orang yang menjadi taget mu saja yang akan mengklik, karena kamu harus membayar untuk setiap klik. Orang yang mencari melalui Overture dan membaca judul dan deskripsi mu harus benar-benar mengerti apa yang akan dia dapat jika dia mengklik. Dan jika tidak cocok dengan apa yang diinginkannya, dia tidak akan mengklik. Dan memang itu yang kamu inginkan di Overture. Mengapa kamu harus membayar untuk klik dari seseorang yang bukan menjadi target mu.

Tulislah judul dan deskripsi mu yang ..

  • Benar-benar berhubungan dengan keyword yang kamu bid.
  • Benar-benar berhubungan dengan situs mu, karena kamu tidak ingin menipu seseorang hanya agar dia mengunjungi situs mu.
  • Efektif terhadap judul lain pada subjek yang sama.
  • Bisa mengatakan "klik aku! klik aku!" Tapi hanya konsumen yang tepat yang bisa mendengarnya!

Sampai dimana aku tadi? Oh ya .. Aku sedang menjelaskan tentang Site Build It! Manager..

1) Brainstorms & researches Master Keyword List mu untuk mu.

2) Mempermudah mu untuk melakukan persiapan saat kamu ingin melakukan bid menggunakan page submission form.

3) BID-FOR-KEYWORD LIST -- The Site Build It! Manager mengandung BIDFOR-KEYWORD LIST untuk setiap search engine pay-per-click yang significant. Melakukan riset untuk bid di posisi berapapun dan posisi Top 20 untuk semua keyword mu, hanya dengan mengklik tombol yang sudah disediakan.

The Site Build It! Manager melakukan riset untuk posisi posisi berapapun dan Top 20 pada semua search engine pay-per-click, tapi bukan hanya di Overture! Gunakan fungsi otomatis dari Manager pay-per-click untuk melakukan riset dan mendapatkan semua informasi dari semua search engine, menunjukkan padamu dimana bid mu seharusnya berada untuk setiap keyword. Yang perlu kamu lakukan hanyalah, enter your bid!

Site Build It! Manager juga menyediakan fungsi untuk membuat file Overture’s masssubmission template. Manager secara otomatis melakukan mass-submission kepada semua search engine pay-per-click utama. Hanya membutuhkan waktu beberapa menit untuk melakukan apa yang sebelumnya membutuhkan waktu berhari-hari.

Kirim file ini melalui e-mail ke search engine pay-per-click, dan selesai. Instant, traffik murah! Tanpa harus repot. Site Build It! Manager adalah software yang dijalankan melalui komputer mu. Site Build It! Manager secara otomatis mempercepat ..

  • Membuat daftar keyword dengan profitability yang tinggi untuk mu.
  • Melakukan riset untuk keyword-keyword tersebut.
  • Mempersiapkan content untuk situs mu.
  • Melakukan riset program-program affiliasi yang pas dengan konsep situs mu.
  • Mempersiapkan untuk melakukan bid di search engine pay-per-click.
  • Melakukan riset dan bidding secara optimal pada pay-per-click.
  • Membuat mass-bidding-submissions.

Pay-Per-Clicks adalah cara yang cepat dan efektif untuk membangun traffik ke situs mu. Site Build It! Manager saat ini compatible dengan 8 pay-per-click yang utama. Kunjungi Site Build It! untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang Site Build It! Manager tool.

Kamu akan bisa menggunakan Site Build It!'s special server-side tools untuk membuat tracking links. Link ini berguna untuk melacak secara efektif setiap program pey-per-click yang kamu ikuti. Site Build It! adalah cara yang efektif untuk membangun traffik menggunakan search engine pay-per-click.

Gunakan client-side Manager dan the server-side Tracker untuk memonitor pay-per-click, program yang efektif untuk membangun traffik. Tidak seperti search engine gratis, untuk membangun traffik menggunakan search engine pay-per-click, yang harus kamu lakukan hanyalah dengan cara melakukan bid.