Cara Menempatkan Keyword

Master Affiliasi

1) TITLE tag (Judul) : WORLD’S BEST Fashion Factory Outlet Stores, The Cream of Cyber Discount Fashions

  • Harus mengandung keyword spesifik mu setidaknya satu kali, tapi tidak lebih dari dua kali, dan gunakan beberapa variasi atau sinonim jika memungkinkan. Coba juga untuk menyertakan keyword yang penting lainnya tapi bersifat umum.
  • Sekitar 70 bahkan 80 karakter. Sampaikan pesan mu yang paling utama, tepat di awal judul (TITLE). Maka, jika search engine memotong judul tersebut pada karakter ke 60 dalam halaman hasil pencariannya, kamu tetap mempunyai kemungkinan yang lebih besar untuk menarik perhatian calon pengunjung. Beberapa search engine mengijikan maksimum sampai 90 karakter.
  • Ingat, judul tersebut muncul sebagai link di halaman hasil pencarian search engine. Dan harus mendapat klik, maka buatlah seatraktif mungkin, tapi tanpa bermaksud membuat bingung calon pengunjung. Membuat judul yang menarik bagi pengunjung dan juga search engine adalah hal yang sangat penting untuk kamu lakukan.

2) META keyword tag : META name= “KEYWORDS” content=”factory outlet stores”

  • Sesederhana mungkin. Halaman tersebut adalah tentang “factory outlet stores.” . Maka jangan memenuhi META tag mu dengan ribuan sinonim.
  • Kamu bisa menambahkan beberapa keyword yang bersifat umum yang mungkin akan digunakan oleh pencari. Misalnya “discounts, shopping”.
  • Dan pertimbangkan untuk menambahkan beberapa sinonim yang umum yang mempunyai arti dan maksud yang hampir sama.
  • Jika kamu ingin menempatkan lebih dari satu keyword dalam META tag ini (dipisahkan dengan koma), selalu sisipkan keyword yang paling penting, keyword yang yang menjadi fokus dari halaman tersebut pada bagian awal. Berikut contoh dari pengembangan META tag diatas META name=“KEYWORDS” content=“factory outlet stores, outlet malls, shopping, discounts, mall”

3) META description tag : META name=“DESCRIPTION” content=“Ever been on the road, far from home, when what do you see? A mall jammed with fashion outlet stores! Nirvana, right? Welcome! Take this cyber-offramp to “Outlet Heaven.”

  • META description adalah bagian lain yang akan dilihat oleh pencari di halaman hasil pencarian search engine. Maka, seperti juga Title tag, pastikan untuk membuat META description yang menarik, tapi tidak membingungkan. Lembut dan alamiah, seperti contoh diatas juga bisa digunakan.
  • Gunakan 150-200 karakter. Beberap search engine hanya menampilkan 140 karakter. Maka, pastikan juga untuk menempatkan "yang paling penting" duluan. Ingatlah, "yang paling penting" bukan berarti kamu harus menunjukkan semuanya, lihat contoh META tag diatas.
  • Harus mengandung keyword spesifik mu setidaknya satu kali (coba dua kali jika memungkinkan, dan lihat bagaimana rangkingnya). Sertakan satu atau dua kali keyword mu yang terpenting tapi bersifat umum. Juga gunakan sinonim yang umum 2-3 kali, contoh “outlet” dan “mall”.

4) H1 and other header tags = Fashion Outlet Stores Nirvana The headlines are more important than your regular body copy. That’s true for both human readers and for the engines.

Ingatlah hal berikut ini .. Beberapa search engine tidak menggunakan META description tag lagi sebagai bagian kedua dari tampilan di halaman hasil pencariannya. Dalam kasus ini, mereka biasanya menggunakan beberapa kata pertama dalam halaman tersebut, yang adalah ..

  • H1 tag (first headline), dan …
  • Kata-kata pertama di bagian body.

Berikut beberapa kunci yang harus diperhatikan pada H1 tag...

  • Mengandung keyword spesifik mu setidaknya satu kali. Coba untuk menyisipkan juga keyword penting yang bersifat umum.
  • Tidak lebih dari 80 karakter, 40 karakter adalah lebih baik.
  • Harus bisa membantu dalam hal mendapatkan klik. Jadi pastikan untuk membuat yang semenarik mungkin, tanpa menimbulkan kebingungan.
  • Tidak sama dengan judul. Jika tidak, maka jika search engine akan menggunakan H1 tag mu, maka judul dan H1 mu akan mengatakan hal yang sama pada halaman hasil pencariannya, mubazir brooor.

Ada strategi bagus yang bisa kamu gunakan, ambil META description tag dan bagi menjadi dua bagian .. satu bagian untuk headline (H1) dan bagian lain untuk paragraph pembuka di bagian body.

5) Body copy

Kita sudah membicarakan sedikit diatas mengenai body copy. Coba kita lihat apa yang akan ditampilkan oleh search engine yang tidak menggunakan META description tag di halaman hasil pencariannya.

Pertama .. muncul Title (judul) sebagai link ... "WORLD'S BEST Fashion Factory Outlet Stores, The Cream of Cyber Discount Fashions." Dan kemudian diikuti dengan H1 tag dan kalimat awal dibagian body copy "Fashion Outlet Stores Nirvana Ever been on the road, far from home, when what do you see?... a mall jammed with fashion outlet stores!"

Yup, itu akan membuat pengunjung tertarik untuk datang ke situs mu dan melihat halaman mu. Jadi, sekarang kamu sudah tahu betapa pentingnya untuk memulai dengan kata-kata yang menarik pada bagian awal body copy seperti yang telah kita lakukan diatas. Maka selanjutnya jangan mengacaukannya! Berikan tulisan yang bermutu pada bagian body copy.

Paragraph awal mu akan mengukuhkan VPP dan juga mempercepat dorongan hasrat pembaca mu. Setelah itu, kamu akan memberikan informasi yang bermutu melalui situs mu .. kamu akan menjawab pertanyaan “what’s in it for me” dari pembaca saat dia tiba di situs mu.

Lakukan hal itu sambil menyatukan keyword mu. Seharusnya kamu tidak hanya menggunakan “factory outlet stores” dalam tulisan mu, tapi juga gunakan beberapa sinonim dan variasinya seperti “outlet stores”, “fashion outlets”, “fashion malls”, “discount fashions”, “discount outlets”, “discount malls.”

Gunakan juga keyword yang bersifat umum yang bisa diasosiasikan dengan keyword mu, seperti shopping, shops, savings, discounts. Jika seorang pencari menggunakan sebagian atau semua bagian dari spesifik keyword mu dan keyword yang bersifat umum ini, maka kamu akan mempunyai kesempatan yang lebih besar untuk ditemukan.

Dan tetap mendapatkan pengunjung yang menjadi target mu, yaitu pengunjung yang mempunyai kualitas, ketertarikan dan motivasi yang tinggi mengenai dunia fashions. Ingat juga, penggunaan sinonim dan variasinya seharusnya tidak mengurangi kekuatan dari keyword utama mu. Mantapkan keyword utama mu dan kemudian taburi dengan sinonim dan variasinya.

Seberapa panjang suatu halaman web seharusnya? Sepanjang yang dibutuhkan, tapi tidak terlalu panjang! Jangan khawatir mengenai search engine dalam hal panjangnya suatu halaman, faktor panjang halaman hanya berpengaruh bagi pembacamu.

Satu teknik yang bisa menjadi pertimbangan. Untuk alasan teknis, jangan membuat halaman yang terlalu panjang. Kompresi Algoritma dari Vector-based analysis search engine mungkin bisa juga merugikanmu. Jadi, jaga agar panjang halaman secukupnya, agar kamu tidak celaka.

Memang masuk akal bila search engine memberi skore yang lebih baik bagi halaman yang pendek daripada halaman yang panjang, itu jika faktor panjang halaman merupakan faktor utama, tapi kan tidak.

Gunakan keyword spesifikmu sebaik mungkin, karena faktor keyword density merupakan salah satu faktor yang penting. Begitu juga dengan keyword prominence, hal ini membuat faktor penggunaan keyword spesifik pada dua paragraph awal menjadi faktor yang penting dan juga pada paragraph penutup.

Secara umum, adalah ide yang bagus untuk memposisikan keyword spesifik di setiap bagian awal dari HTML .. Title, META description, headline, body copy, etc.

Pola penyebaran keyword spesifik mu seharusnya terlihat seperti sebuah jam pasir (hourglass), yaitu banyak terdapat pada bagian atas dan bawah, tapi sedikit (tapi tetap ada) ditengah halaman. Ubah pendekatan mu bagaimanapun caranya dari satu halaman ke halaman lainnya.

Ber-experiment-lah dengan sejumlah angka dalam hal frekuensi dan pola penyebaran dari keyword mu sampai kamu menemukan kombinasi yang terbaik untuk mu. Gunakan hal-hal yang bersifat umum, dan jauhkan hal-hal yang bersifat curang. Pertahankan halaman mu untuk tetap fokus pada satu tema per-halaman.

Jangan mencari perhatian dari target yang bukan menjadi target utamamu. Pertahankan setiap halaman untuk tetap fokus pada materi yang berhubungan dengan keyword. Never, never, never mengenalkan tema lain pada halaman tersebut.

Setiap halaman harus murni fokus pada satu keyword dan satu topik. Hal ini berlaku untuk semua halaman yang terdapat pada situsmu. Semakin fokus halamanmu pada satu tema, semakin baik pula hasilnya di search engine.

Nah sekarang, bagian yang berat-beratnya ... kamu harus ingat bahwa bagian body mempunyai tugas dobel, yaitu optimal di search engine dan mendapat klik dari pengunjung.

Sementara kamu ingin menekankan dan mengoptimalkan penggunaan keyword, kamu juga harus berusaha untuk memberikan informasi yang orisinil dan bermutu agar bisa memuaskan keinginan dari pengunjung yang mencari dengan keyword tersebut.

Hanya dengan cara itu kamu bisa meyakinkan pengunjung untuk mengklik pada link yang kamu rekomendasikan. Jangan sampai kamu membuat halaman yang tidak sedap untuk dibaca, atau semua usahamu selama ini untuk mendapatkan pengunjung yang potensial akan menjadi sia-sia belaka, apes dah!.

6) Link tags

Kita pernah membahas mengenai cara membuat struktur dari situs affiliasi mu pada artikel sebelumnya. Link-lah yang akan membuat struktur tersebut, yaitu dengan membuat interlink dari setiap halaman yang berada dalam situs mu. Dan link tersebut berada pada bagian body copy. Text link harus terlihat alami dan cantik serta serasi dengan isi dari halaman.

Bayangkan link mu itu sebagai sarana untuk memberikan pelayanan kepada pembaca mu. Kamu menawarkan link tersebut sebagai rekomendasi atau tips yang menjadi bagian dari pelayanan yang bisa dilihat dan digunakan oleh pembaca mu.

Jadi, jangan menempatkan link tersebut hanya pada bagian akhir, jika hal itu kamu lakukan maka akan terkesan bahwa link tersebut hanya sebagai asesoris tambahan.

Dan bukan hanya pembacamu yang akan melihat link tersebut. Yup, search engine juga. Jadi ikutkan juga keyword spesifik mu, dan variasi serta sinonimnya. Link yang menuju ke situs merchants tersebut harus terlihat jelas, biasanya dengan tulisan berwarna biru.

Lalu bagaimana dengan link yang merujuk ke halaman level bawah? ... Jangan membuat link dengan kata-kata seperti .. “Click here.” Buatlah seperti ini ... “Click here for the best outlet malls, region by region.”.

Gunakan Keyword “outlet malls” mu sebagai link yang merujuk ke halaman “outletmalls.html”. Dengan melakukan hal seperti ini maka bukan hanya akan membuat link tersebut tampak lebih alami, tapi juga akan memperkuat halaman “outlet-malls.html” tersebut untuk keyword spesifiknya.

Untuk masalah seperti tersebut diatas (memperkuat penggunaan keyword spesifik pada halaman yang di link), berusahalah untuk menyertakan keyword spesifik mu dalam incoming link.

Sebagai contoh, jika kamu melakukan link-exchange (akan dibahas lebih jauh nanti), spesifikasikan dengan kata-kata seperti “factory outlet stores” (atau keyword apapun yang kamu fokuskan pada halaman yang menjadi penerima). Setiap hal-hal kecil seperti ini akan membantu mu dalam peperangan di search engine.

7) File name/domain name

Sertakan keyword spesifik pada nama file (filename) untuk halaman html mu. Hal itu mungkin akan memberi satu atau dua point di search engine. Jadi jika halaman level 2 mu tentang “outlet mall”seperti contoh sebelumnya (“Top Factory Outlet Malls Where You Can Shop Via The Net”), maka berilah dengan nama file “outlet-malls.html” .

Maka jika kita lihat URL dari halaman tersebut akan menjadi .. http://www.WORLDSBEST-FashionFactory-outlet-stores.com/outlet-malls.html. Bagaimana dengan home page? Karena biasanya nama file home page kan “index.html”? Memang, dan hal itu tidak mengapa, karena hal itu terkadang tidak bisa kita hindari. Tapi kamu sudah tertolong dengan menyertakan keyword spesifik atau keyword konsep mu pada nama domain khan!.

8) Image ALT tag and name of image

Ini mungkin bagian yang kurang penting, tapi cukup membantu. Sertakan keyword spesifik satu atau dua kali pada nama file gambar dan Image Alt tag. Sebagai contoh .. outletmalls. gif. Dan buat ALT tag nya menjadi “outlet malls,” juga.

OK, itu adalah hal-hal dasar tentang bagaimana cara menempatkan keyword pada halaman mu, halaman yang bisa memberikan dua point penting yang harus kamu capai .. Deliver valuable content to your readers... ... AND tasty content to your spiders.