Cara Orang Kaya Memenangkan Permainan Uang

 Orang kaya, memainkan permainan uang, untuk menang. Orang miskin memainkan permainan uang agar tidak kalah.



Orang miskin, memainkan permainan uang, untuk bertahan, daripada untuk pertahanan. Izinkan saya bertanya kepada Anda: Jika Anda memainkan olahraga apa pun, atau permainan apa pun, yang hanya mengandalkan pertahanan, berapa peluang Anda untuk memenangkan permainan itu? 


Kebanyakan orang akan setuju, lbahwa peluangnya hampir tidak ada. Namun begitulah bagaimana kebanyakan orang memainkan permainan uang.


Perhatian utama mereka adalah kelangsungan hidup dan keamanan, bukannya menciptakan kekayaan dan kelimpahan. Jadi, apa target Anda? Apa tujuan Anda? Apa niat Anda yang sebenarnya?


Tujuan orang yang benar-benar kaya, adalah memiliki kekayaan dan kelimpahan yang sangat besar. Bukan hanya sejumlah uang, melainkan uang dalam jumlah yang tak terbatas. Jadi apa tujuan besar orang miskin? Untuk "punya cukup uang agar bisa membayar tagihan... dan jika tepat waktu, maka itu akan menjadi sebuah keajaiban!" 


Sekali lagi, izinkan saya mengingatkan Anda tentang kekuatan niat. Ketika niat Anda adalah memiliki cukup uang hanya untuk bisa membayar tagihan, maka itulah jumlah yang akan Anda dapatkan—hanya cukup untuk membayar tagihan dan tidak lebih dari sepeser pun.


Orang kelas menengah setidaknya melangkah lebih jauh... tapi sayang sekali itu hanya langkah yang kecil. Tujuan besar mereka dalam hidup, juga merupakan kata favorit mereka di seluruh dunia. Mereka hanya ingin "nyaman". Saya benci menyampaikan kabar ini kepada Anda, tetapi ada perbedaan besar, antara menjadi nyaman dan menjadi kaya.


Harus saya akui, saya tidak selalu tahu itu. Tetapi salah satu alasan saya yakin, mengapa saya memiliki hak untuk menulis buku ini, adalah karena saya memiliki pengalaman, berada di ketiga sisi pagar pepatah. Saya pernah merasa sangat bangkrut, karena harus meminjam satu dolar untuk bensin mobil saya. Tapi izinkan saya memenuhi syarat itu.


Pertama, itu bukan mobil saya. Kedua, satu dolar itu datang dalam bentuk empat perempat. Tahukah Anda betapa memalukannya orang dewasa membayar bensin dengan empat perempat? Bocah di pompa bensin menatapku, seolah-olah saya adalah semacam perampok mesin penjual otomatis, lau kemudian hanya menggelengkan kepalanya dan tertawa. Saya tidak tahu apakah Anda bisa memahaminya, tetapi itu pasti salah satu poin keuangan saya yang rendah, dan sayangnya hanya salah satunya.


Begitu saya menyelesaikan tindakan saya, saya lulus ke tingkat kenyamanan. Nyaman itu bagus. Setidaknya Anda bisa pergi ke restoran yang layak untuk perubahan. Tapi, yang bisa saya pesan hanyalah ayam. Sekarang, tidak ada yang salah dengan ayam, jika memang itu yang Anda inginkan. Tapi seringkali tidak.


Bahkan, orang yang hanya nyaman secara finansial, biasanya memutuskan apa yang akan dimakan, dengan melihat sisi kanan menu—sisi harga. "Apa yang kamu inginkan untuk makan malam, sayang?" “Saya pesan hidangan seharga $7,95 ini. Mari kita lihat apa itu. Kejutan, kejutan, ini ayamnya, ”untuk kesembilan belas kalinya minggu ini!


Ketika Anda merasa nyaman, Anda tidak berani membiarkan ma ta Anda melihat bagian bawah menu, karena jika Anda melakukannya, Anda mungkin akan menemukan kata-kata yang paling dilarang dalam kamus kelas menengah: yaitu harga pasar! Dan bahkan jika Anda penasaran, Anda tidak akan pernah bertanya berapa harga sebenarnya. Pertama, karena Anda tahu Anda tidak mampu membelinya. Kedua, benar-benar memalukan, ketika Anda tahu pelayan tidak mempercayai Anda, ketika dia memberi tahu Anda, bahwa hidangannya seharga $ 49, dengan tambahan lauk pauk, dan Anda berkata, "Anda tahu, untuk beberapa alasan, saya benar-benar menginginkan ayam malam ini!"


Saya harus mengatakan bahwa bagi saya pribadi, salah satu hal terbaik menjadi kaya adalah tidak perlu lagi melihat harga pada menu. Saya makan persis apa yang ingin saya makan, terlepas dari harganya. Saya dapat meyakinkan Anda, saya tidak melakukan itu ketika saya bangkrut atau nyaman.


Intinya begini: Jika tujuan Anda adalah merasa nyaman, kemungkinan besar Anda tidak akan pernah kaya. Tetapi jika tujuan Anda adalah menjadi kaya, kemungkinan besar Anda akan berakhir dengan sangat nyaman.


Salah satu prinsip yang kami ajarkan, dalam program kami adalah, "Jika Anda memotret bintang, setidaknya Anda akan mencapai bulan." Orang miskin bahkan tidak menembak langit-langit rumah mereka, dan kemudian mereka bertanya-tanya mengapa mereka tidak berhasil. Yah, mereka baru tahu.


Anda mendapatkan apa yang benar-benar ingin Anda dapatkan. Jika Anda ingin menjadi kaya, tujuan Anda harus menjadi kaya. Tidak cukup hanya untuk bisa membayar tagihan, dan tidak hanya cukup untuk merasa nyaman. Kaya artinya kaya!


DEKLARASI. Letakkan tangan di dada Anda dan ucapkan, “Tujuan saya adalah menjadi milyuner dan banyak lagi!”


Sentuh kepala Anda dan katakan, "Saya memiliki pikiran jutawan!"


TINDAKAN SEORANG MILYUNER


1. Tuliskan dua tujuan keuangan yang menunjukkan niat Anda untuk menciptakan kelimpahan, bukan keadaan biasa-biasa saja, atau kemiskinan. Tulis tujuan, “bermain untuk menang”, untuk: a, Pendapatan tahunan. B, nilai kekayaan bersih.


Buat tujuan ini dapat dicapai dengan kerangka waktu yang realistis, namun pada saat yang sama, ingatlah untuk "membidik bintang".


2. Pergi ke restoran kelas atas dan pesan makanan dengan “harga pasar” tanpa menanyakan berapa harganya. (Jika uang terbatas, Anda dapat berbagi dengan teman. Tambahan, jangan memesan Ayam.


Orang kaya, berkomitmen untuk menjadi kaya. Sedangkan orang miskin, hanya ingin menjadi kaya.


Tanyakan kepada kebanyakan orang, apakah mereka ingin menjadi kaya, dan mereka akan memandang Anda, seolah-olah Anda gila. “Tentu saja saya ingin kaya,” kata mereka.


Sebenarnya, bagaimanapun, kebanyakan orang tidak benar-benar ingin menjadi kaya. Kenapa? Karena mereka memiliki banyak file kekayaan negatif, dalam pikiran bawah sadar mereka, yang memberi tahu mereka bahwa ada yang salah, dengan menjadi kaya.


Di Seminar, salah satu pertanyaan yang kami ajukan kepada orang-orang adalah, "Apa saja kemungkinan negatif tentang menjadi kaya, atau berusaha menjadi kaya?"


Inilah yang dikatakan beberapa orang. Lihat apakah Anda dapat berhubungan dengan semua ini.


“Bagaimana jika saya berhasil dan kehilangannya? Maka saya akan benar-benar gagal.

"Saya tidak akan pernah tahu, apakah orang menyukai saya karena diri saya sendiri, atau karena uang saya."

"Saya akan berada di kelompok pajak tertinggi, dan harus memberikan setengah uang saya, kepada pemerintah."

"Terlalu banyak pekerjaan."

"Saya bisa kehilangan kesehatan saya saat mencoba."

“Teman-teman dan keluarga saya akan berkata, Kamu pikir kamu ini siapa? Dan mengkritik saya.”

"Semua orang akan menginginkan bantuan."

"Aku bisa dirampok."

“Anak-anak saya bisa diculik.”

“Itu terlalu banyak tanggung jawab. Saya harus mengatur semua uang itu. Saya harus benar-benar memahami investasi. Saya harus khawatir tentang strategi pajak dan perlindungan aset dan harus menyewa akuntan dan pengacara yang mahal. Ih, repot sekali.”


Dan banyak lagi yang lainnya.


Seperti yang saya sebutkan sebelum nya, masing-masing dari kita memiliki file kekayaan di dalam kabinet yang disebut pikiran kita. File ini berisi keyakinan pribadi kita, yang mencakup mengapa menjadi kaya itu indah.


Namun, bagi banyak orang, file ini juga menyertakan informasi mengapa menjadi kaya mungkin tidak terlalu menyenangkan. Ini berarti mereka telah mencampuradukkan pesan internal tentang kekayaan. Salah satu dari mereka dengan gembira berkata, "Memiliki lebih banyak uang akan membuat hidup lebih menyenangkan." Tapi kemudian bagian lain berteriak, “Ya, tapi saya harus bekerja seperti anjing! Apa yang menyenangkan dari itu?” 


Satu bagian mengatakan, "Saya akan dapat berkeliling dunia." Kemudian bagian lainnya berbunyi, "Ya, dan semua orang di dunia akan menginginkan bantuan." Pesan campuran ini mungkin tampak cukup polos, tetapi kenyataannya, itu adalah salah satu alasan utama kebanyakan orang tidak pernah menjadi kaya.


Anda bisa melihatnya seperti ini. Alam semesta, yang merupakan ca ra lain untuk mengatakan "kekuatan yang lebih tinggi", mirip dengan departemen pemesanan lewat pos yang besar. Itu terus-menerus mengirimkan orang, acara, dan hal-hal kepada Anda. 


Anda "memesan", apa yang Anda dapatkan, dengan mengirimkan pesan energik ke alam semesta, berdasarkan keyakinan utama Anda. Sekali lagi, berdasarkan Hukum Ketertarikan, alam semesta akan melakukan yang terbaik, untuk mengatakan, ya, dan mendukung Anda. Tetapi jika Anda memiliki pesan campuran di file Anda, maka alam semesta tidak dapat memahami apa yang Anda inginkan.


Satu menit, alam semesta mendengar, bahwa Anda ingin menjadi kaya, sehingga alam semesta mulai mengirimi Anda peluang kekayaan. Tapi kemudian ia mendengar Anda berkata, "Orang kaya itu serakah," jadi alam semesta mulai mendukung Anda untuk tidak punya banyak uang. 


Tapi kemudian Anda berpikir, “Memiliki banyak uang membuat hidup jauh lebih menyenangkan,” jadi alam semesta yang malang, bingung dan bingung, memulai kembali mengirimkan Anda peluang untuk mendapatkan lebih banyak uang. 


Keesokan harinya, Anda berada dalam suasana hati yang tidak bersemangat, sehingga Anda berpikir, "Uang tidak begitu penting."


Alam semesta yang frustrasi akhirnya berteriak, “Ambil keputusan! Saya akan memberikan apapun yang Anda inginkan, katakan saja apa itu!


Alasan nomor satu kebanyakan orang, tidak mendapatkan apa yang mereka inginkan adalah, karena mereka tidak tahu apa yang mereka inginkan. Orang kaya sangat jelas bahwa mereka menginginkan kekayaan. Mereka tak tergoyahkan dalam keinginan mereka. Mereka berkomitmen penuh untuk menciptakan kekayaan. Selama itu legal, bermoral, dan etis, mereka akan melakukan apa saja untuk mendapatkan kekayaan. Orang kaya tidak mengirim pesan campuran ke alam semesta. Orang miskin melakukannya.


Ngomong-ngomong, ketika Anda membaca paragraf terakhir itu, jika ada suara kecil di dalam kepala Anda, yang mengatakan sesuatu seperti, Orang kaya tidak peduli, apakah itu legal, moral, atau etis. Anda pasti melakukan hal yang benar dalam membaca buku ini, Anda akan segera mengetahui, betapa merugikannya ca ra berpikir seperti itu.


Alasan nomor satu, kebanyakan orang tidak mendapatkan apa yang mereka inginkan, adalah karena mereka tidak tahu dengan pasti, apa sebenarnya yang mereka inginkan.


Orang miskin, punya banyak alasan bagus, mengapa menjadi kaya itu benar-benar bisa menjadi masalah. Akibatnya, mereka tidak 100 persen yakin benar-benar ingin kaya. Pesan mereka ke alam semesta membingungkan. Pesan mereka kepada orang lain membingungkan. Dan mengapa semua kebingungan ini terjadi?


Karena pesan mereka untuk diri mereka sendiri membingungkan.


Sebelumnya, kita sudah berbicara tentang kekuatan niat. Saya tahu ini mungkin sulit dipercaya, tetapi Anda selalu mendapatkan apa yang Anda inginkan, secara tidak sadar, bukan apa yang Anda katakan, Anda inginkan. 


Anda mungkin dengan tegas menyangkal hal ini dan menjawab, Itu gila! Mengapa saya ingin bersusah payah? Dan pertanyaan saya untuk Anda persis sama: “Saya tidak tahu. Mengapa Anda ingin bersusah payah?”


Jika Anda ingin mengetahui alasannya, saya mengundang Anda untuk menghadiri Seminar, di mana Anda akan mengidentifikasi cetak biru uang Anda. Jawabannya akan menatap wajah Anda. Terus terang, jika Anda tidak mencapai kekayaan yang Anda inginkan, ada kemungkinan besar karena, pertama, Anda secara tidak sadar tidak benar-benar menginginkan kekayaan, atau kedua, Anda tidak mau melakukan apa yang diperlukan untuk menciptakannya.


Mari jelajahi ini lebih jauh. Sebenarnya ada tiga tingkat yang disebut keinginan. Tingkat pertama adalah "Saya ingin menjadi kaya." Itu ca ra lain untuk mengatakan, "Saya akan mengambilnya jika jatuh di pangkuan saya." Hanya cuma ingin saja, tidak akan ada gunanya. Pernahkah Anda memperhatikan bahwa menginginkan tidak selalu mengarah pada "memiliki"? Perhatikan juga bahwa menginginkan tanpa memiliki menyebabkan lebih banyak keinginan. Keinginan menjadi kebiasaan dan hanya mengarah pada dirinya sendiri, menciptakan lingkaran sempurna yang tidak kemana-mana. Kekayaan tidak datang dari keinginan semata. Bagaimana Anda tahu ini benar? Dengan pemeriksaan realitas sederhana: yaitu, miliaran orang ingin kaya, tapi yang benar-benar menjadi kaya, relatif sedikit.


Tingkat keinginan yang kedua adalah, "Saya memilih untuk menjadi kaya." Ini memerlukan keputusan untuk menjadi kaya. Memilih adalah energi yang jauh lebih kuat, dan sejalan dengan tanggung jawab, untuk menciptakan sendiri realitas Anda. Kata keputusan berasal dari bahasa La tin, yang berarti "mematikan alternatif lain".


Memilih itu lebih baik tapi bukan yang terbaik.


Tingkat ketiga dari keinginan adalah, "Saya berkomitmen untuk menjadi kaya." Definisi kata komit, adalah "mengabdikan diri tanpa pamrih." Ini berarti sama sekali tidak menahan apa pun; memberikan 100 persen dari semua yang Anda miliki, untuk mencapai kekayaan. Itu berarti bersedia melakukan apa pun, selama di perlukan. Ini adalah sikap seorang prajurit. Tidak ada alasan, tidak ada jika, tidak ada tapi, tidak ada kemungkinan—dan kegagalan bukanlah suatu pilihan. Sikap seorang prajurit itu sederhana, yaitu, "Saya akan menjadi kaya, atau saya akan mati saat berusaha."


Saya berkomitmen untuk menjadi kaya. Coba katakan pada diri sendiri.


Apa yang muncul untuk Anda? Bagi sebagian orang, ini terasa memberdayakan. Bagi yang lain, rasanya menakutkan.


Kebanyakan orang tidak akan pernah benar-benar berkomitmen untuk menjadi kaya. Jika Anda bertanya kepada mereka, Maukah Anda mempertaruhkan hidup Anda, bahwa dalam sepuluh tahun ke depan, Anda akan menjadi kaya? Kebanyakan akan berkata, Tidak mungkin!


Itulah perbedaan antara orang kaya, dan orang yang tidak kaya. Justru karena orang tidak benar-benar berkomitmen untuk menjadi kaya, maka mereka tidak kaya, dan kemungkinan besar tidak akan pernah kaya.


Sebagian orang mungkin berkata, Harv, apa yang kamu bicarakan? Saya sudah bekerja keras, saya berusaha sangat keras. Tentu saja saya berkomitmen untuk menjadi kaya. Dan saya akan menjawab, Bahwa Anda sudah berusaha, itu tidak banyak berarti. Definisi komitmen adalah, mengabdikan diri tanpa pamrih. Kata kuncinya adalah tanpa syarat. Yang berarti Anda memasukkan segalanya, dan maksud saya dengan segalanya adalah, semua yang Anda miliki. Kebanyakan orang yang saya kenal yang tidak sukses secara finansial, memiliki batasan, pada seberapa banyak mereka bersedia melakukan, seberapa banyak mereka bersedia mengambil risiko, dan seberapa banyak mereka bersedia berkorban. Meskipun mereka pikir mereka bersedia melakukan apa pun, setelah bertanya lebih dalam, saya selalu menemukan bahwa mereka memiliki banyak persyaratan, seputar apa yang ingin mereka lakukan, dan tidak lakukan, untuk berhasil!


Saya benci harus menjadi orang yang mengatakan hal ini kepada Anda, tetapi menjadi kaya bukanlah jalan-jalan di taman, dan siapa pun yang memberi tahu Anda seperti itu, mungkin karena dia tahu lebih banyak dari saya, atau sedikit di luar integritas. Menurut pengalaman saya, menjadi kaya membutuhkan fokus, keberanian, pengetahuan, keahlian, 100 persen usaha Anda, sikap pantang menyerah, dan tentu saja pola pikir yang kaya. Anda juga harus percaya dalam hati Anda, bahwa Anda dapat menciptakan kekayaan, dan Anda benar-benar pantas, mendapatkannya. Sekali lagi, artinya adalah, jika Anda tidak sepenuhnya, seutuhnya, dan benar-benar berkomitmen untuk menciptakan kekayaan, maka kemungkinan besar Anda tidak akan melakukannya.


Apakah Anda bersedia bekerja enam belas jam sehari? Orang kaya melakukannya. Apakah Anda bersedia bekerja tujuh hari seminggu dan melepaskan sebagian besar akhir pekan Anda? Orang kaya melakukannya. Apakah Anda bersedia berkorban melihat keluarga Anda, teman-teman Anda, dan melepaskan rekreasi dan hobi Anda? Orang kaya melakukannya. Apakah Anda bersedia mempertaruhkan seluruh waktu, energi, dan modal awal, tanpa jaminan pengembalian? Orang kaya melakukannya.


Untuk sementara, semoga sebentar tapi sering lama, orang kaya sudah siap dan mau melakukan semua hal di atas. Apakah Anda mau?


Mungkin Anda akan beruntung, sehingga Anda tidak perlu bekerja lebih lama atau lebih keras, atau mengorbankan apa pun. Anda dapat berharap untuk itu, tetapi saya yakin tidak akan mengandalkannya. Sekali lagi, orang kaya cukup berkomitmen untuk melakukan apapun yang diperlukan. 


Namun, menarik untuk dicatat, bahwa begitu Anda berkomitmen, alam semesta akan berusaha sekuat tenaga untuk mendukung Anda. Salah satu petikan favorit saya adalah oleh penjelajah WH Murray, yang menulis berikut ini, dalam salah satu ekspedisi pertamanya ke Himalaya. 


Sebelum seseorang berkomitmen, akan ada keragu-raguan, kesempatan untuk mundur, selalu ketidakefektifan. Mengenai semua tindakan inisiatif (dan penciptaan), ada satu kebenaran mendasar, bahwa ketidaktahuan yang membunuh ide-ide yang tak terhitung jumlahnya dan rencana-rencana indah: bahwa saat seseorang benar-benar berkomitmen, maka takdir juga bergerak. Serangkaian peristiwa muncul dari keputusan tersebut, meningkatkan segala macam insiden, pertemuan, dan bantuan materi yang tidak terduga, yang tidak pernah diimpikan oleh siapa pun akan datang padanya.


Dengan kata lain, alam semesta akan membantu Anda, membimbing Anda, mendukung Anda, dan bahkan menciptakan keajaiban bagi Anda. Tapi pertama-tama, Anda harus berkomitmen!


DEKLARASI. Letakkan tangan Anda di dada dan ucapkan, Saya berkomitmen untuk menjadi kaya.


Sentuh kepala Anda dan katakan, Saya memiliki pikiran milyader!


TINDAKAN SEORANG MILYADER


1. Tulis paragraf singkat tentang mengapa menciptakan kekayaan penting bagi Anda. Buatlah spesifik.


2. Bertemu dengan teman atau anggota keluarga yang bersedia mendukung Anda. Beri tahu orang itu, bahwa Anda ingin membangkitkan kekuatan komitmen, untuk tujuan menciptakan kesuksesan yang lebih besar. Letakkan tangan Anda di hati Anda, tatap ma ta orang itu, dan ulangi pernyataan berikut:


“Saya, nama Anda, dengan ini berkomitmen untuk menjadi milyuner atau lebih, sebelum tanggal, sebutkan tanggalnya.”


Beri tahu pasangan Anda untuk mengatakan, "Saya percaya pada Anda." Lalu Anda berkata, "Terima kasih."


Periksa bagaimana perasaan Anda sebelum berkomitmen, dan bagaimana perasaan Anda setelah itu. Jika Anda merasakan kebebasan, Anda sedang dalam perjalanan. Jika Anda merasakan sedikit ketakutan, Anda sedang dalam perjalanan. Jika Anda tidak mau repot-repot untuk melakukannya, berarti Anda masih berada dalam mo de, "tidak mau melakukan apa pun", atau, "Saya tidak perlu melakukan hal-hal aneh seperti ini".


Apa pun itu, izinkan saya mengingatkan Anda, bahwa ca ra Anda sendirilah, yang telah membawa Anda tepat ke posisi Anda saat ini.


Sekian dan terima kasih. Bersambung.