Cara Orang Kaya Memprograman Otaknya

 Orang kaya berpikir "keduanya". Orang yang belum kaya berpikir "salah satu/atau".



Orang kaya hidup di dunia yang berkelimpahan. Orang yang belum kaya hidup di dunia yang serba terbatas. Tentu saja, keduanya hidup di dunia fisik yang sama, tetapi perbedaannya terletak pada sudut pandang mereka. Orang yang belum kaya dan kebanyakan orang kelas menengah, berasal dari kelangkaan. Mereka hidup dengan semboyan misalnya, "Terlalu banyak hal yang harus dilakukan, tidak akan pernah cukup, dan Anda tidak dapat memiliki segalanya." Dan meskipun Anda mungkin tidak dapat memiliki "segalanya", seperti semua hal di dunia ini, menurut saya Anda pasti dapat memiliki "semua yang benar-benar Anda inginkan".


Apakah Anda ingin karier yang sukses atau hubungan dekat dengan keluarga Anda? Keduanya! Apakah Anda ingin fokus pada bisnis atau bersenang-senang dan bermain? Keduanya! Apakah Anda menginginkan uang atau makna dalam hidup Anda? Keduanya! Apakah Anda ingin mendapatkan banyak uang atau melakukan pekerjaan yang Anda sukai? Keduanya! Orang yang belum kaya selalu memilih salah satu, orang kaya memilih keduanya.


Orang kaya memahami bahwa dengan sedikit kreativitas, Anda hampir selalu dapat menemukan cara untuk mendapatkan yang terbaik, dari kedua dunia.


Mulai saat ini, ketika dihadapkan dengan salah satu/atau alternatif, pertanyaan klasik untuk ditanyakan pada diri sendiri adalah, "Bagaimana saya bisa mendapatkan keduanya?" Pertanyaan ini akan mengubah hidup Anda. Ini akan membawa Anda dari model kelangkaan dan keterbatasan, ke alam semesta kemungkinan dan kelimpahan.


Ini tidak hanya berkaitan dengan hal-hal yang Anda inginkan, ini berkaitan dengan semua bidang kehidupan. Misalnya, saat ini, saya sedang bersiap untuk berurusan dengan pemasok yang tidak senang yang percaya bahwa perusahaan saya, harus membayar biaya tertentu yang awalnya tidak mereka setujui. Perasaan saya adalah memperkirakan biayanya adalah urusannya bukan urusan saya, dan jika dia mengeluarkan biaya lebih tinggi, itu adalah sesuatu yang harus dia tangani. Saya lebih dari bersedia untuk menegosiasikan kesepakatan baru untuk lain kali, tetapi saya sangat ingin menjaga kesepakatan yang sudah dibuat.


Sekarang di hari-hari "bangkrut" saya, saya akan membahas diskusi ini, dengan tujuan untuk menyampaikan poin saya, dan memastikan saya tidak membayar orang ini, satu dolar lebih dari yang kami sepakati. Dan meskipun saya ingin mempertahankannya sebagai pemasok, ini mungkin akan berakhir dengan pertengkaran besar. Saya akan berpikir apakah dia menang atau saya menang.


Namun hari ini, karena saya telah melatih diri saya untuk berpikir dalam istilah "keduanya", saya akan masuk ke diskusi ini sepenuhnya terbuka, untuk menciptakan situasi di mana saya tidak akan membayarnya uang lagi, dan dia akan menjadi sangat senang dengan pengaturan yang kami buat. Dengan kata lain, tujuan saya adalah memiliki keduanya !


Ini contoh lainnya. Beberapa bulan yang lalu saya memutuskan untuk membeli rumah peristirahatan di Arizona. Saya menjelajahi area yang saya minati, dan setiap agen properti memberi tahu saya, jika saya menginginkan tiga kamar tidur ditambah sebuah sarang di sekitar itu, saya harus membayar lebih dari satu juta dolar. Niat saya adalah untuk menjaga investasi saya di rumah ini di bawah satu juta. Kebanyakan orang akan menurunkan harapan mereka atau meningkatkan anggaran mereka. Saya bertahan untuk keduanya. Baru-baru ini saya mendapat telepon bahwa pemilik rumah di lokasi persis yang saya inginkan, dengan jumlah kamar yang saya inginkan, telah menurunkan harga mereka $200.000 menjadi kurang dari satu juta. Inilah penghargaan lain untuk niat memiliki keduanya!


Akhirnya, saya selalu memberi tahu orang tua saya, bahwa saya tidak ingin bekerja keras di tempat kerja yang tidak saya sukai, dan bahwa saya akan "menjadi kaya, dengan melakukan apa yang saya sukai". Tanggapan mereka seperti biasa: Kamu hidup di dunia mimpi. Hidup bukanlah semangkuk ceri. Mereka berkata, “Bisnis adalah bisnis, kesenangan adalah kesenangan. Pertama Kamu harus mencari nafkah, kemudian, jika ada waktu tersisa, Kamu dapat menikmati hidup mu.


Saya ingat berpikir dalam hati, “Jika saya mendengarkan mereka, saya akan berakhir seperti mereka. Tidak. Saya akan memiliki keduanya! Apakah itu sulit?


Sudah pasti.  Kadang-kadang saya harus mengerjakan pekerjaan yang saya benci selama satu atau dua minggu, agar saya bisa makan dan membayar sewa. Tapi saya tidak pernah kehilangan niat, untuk memiliki "keduanya". Saya tidak pernah terjebak dalam pekerjaan atau bisnis jangka panjang yang tidak saya sukai. Akhirnya saya menjadi kaya dengan melakukan apa yang saya sukai. Sekarang saya tahu itu bisa dilakukan, saya terus mengejar hanya pekerjaan dan proyek yang saya sukai. Yang terbaik dari semuanya, saya sekarang memiliki hak istimewa untuk mengajar orang lain melakukan hal yang sama.


Tidak ada pemikiran "keduanya" yang lebih penting daripada dalam hal uang. Orang yang belum kaya dan banyak orang kelas menengah percaya, bahwa mereka harus memilih antara uang dan aspek kehidupan lainnya. Akibatnya mereka telah merasionalisasi posisi bahwa uang tidak sepenting hal-hal lain.


Mari kita luruskan. Uang itu penting! Mengatakan bahwa itu tidak sepenting hal-hal lain dalam hidup adalah menggelikan. Apa yang lebih penting, lengan atau kaki Anda?


Mungkinkah keduanya penting?


Uang adalah pelumas. Ini memungkinkan Anda untuk "meluncur" melalui kehidupan alih-alih harus "mengikis". Uang membawa kebebasan — kebebasan untuk membeli apa yang Anda inginkan, dan kebebasan untuk melakukan apa yang Anda inginkan dengan waktu Anda. Uang memungkinkan Anda menikmati hal-hal yang lebih baik dalam hidup serta memberi Anda kesempatan untuk membantu orang lain memenuhi kebutuhan hidup. Yang terpenting, memiliki uang memungkinkan Anda tidak perlu menghabiskan energi untuk mengkhawatirkan tidak punya uang.


Kebahagiaan juga penting. Sekali lagi, di sinilah orang yang belum kaya dan kelas menengah menjadi bingung. Banyak yang percaya uang dan kebahagiaan saling eksklusif, bahwa Anda bisa kaya atau bahagia. Sekali lagi, ini tidak lebih dari pemrograman yang "buruk".


Orang yang kaya dalam segala arti memahami bahwa Anda harus memiliki keduanya. Sama seperti Anda harus memiliki kedua lengan dan kaki Anda, Anda harus memiliki uang dan kebahagiaan.


Anda Dapat Memiliki Kue Anda dan Memakannya Juga!


Jadi, inilah perbedaan utama lainnya antara orang kaya, kelas menengah, dan orang yang belum kaya: Orang kaya percaya "Anda bisa mendapatkan kue dan memakannya juga."


Orang-orang kelas menengah percaya, "Kue terlalu kaya, jadi saya hanya akan makan sedikit saja, biarlah, tidak mengapa, mungkin itu sudah nasib saya."


Orang yang belum kaya tidak percaya bahwa mereka pantas mendapatkan kue, jadi mereka memesan donat, di campur lalat, fokus pada lubangnya, agar tidak mengganggu lalatnya, sambil bertanya-tanya mengapa mereka "tidak punya apa-apa".


Saya bertanya kepada Anda, apa gunanya memiliki "kue", jika Anda tidak bisa memakannya? Apa sebenarnya yang harus Anda lakukan dengannya? Disimpan sampai basi? Kue dimaksudkan untuk dimakan dan dinikmati.


Yang sering membuat orang sulit untuk menjadi kaya adalah, karena mereka juga percaya bahwa, "jika saya memiliki lebih banyak, maka orang lain akan memiliki lebih sedikit." Sekali lagi, ini tidak lebih dari pemrograman berbasis rasa takut yang mengalahkan diri sendiri.


Gagasan bahwa orang kaya di dunia memiliki dan entah bagaimana menimbun semua uang, sehingga tidak ada yang tersisa untuk orang lain, adalah tidak masuk akal. Pertama, kepercayaan ini mengasumsikan bahwa persediaan uang terbatas. Saya bukan seorang ekonom, tetapi dari apa yang saya lihat, mereka terus mencetak lebih banyak barang setiap hari. Pasokan uang aktual belum terikat pada aset riil apa pun selama beberapa dekade. Jadi, bahkan jika orang kaya memiliki semua uangnya hari ini, besok akan ada jutaan, jika bukan milyaran, lebih banyak lagi yang tersedia.


Hal lain yang tampaknya tidak disadari oleh orang-orang dengan keyakinan terbatas ini adalah bahwa uang yang sama dapat digunakan berulang kali, untuk menciptakan nilai bagi setiap orang. Izinkan saya memberi Anda sebuah contoh yang telah saya gunakan dalam seminar-seminar kita. Saya akan meminta lima orang untuk naik ke atas panggung dan membawa barang bersama mereka. Saya meminta mereka untuk berdiri dalam lingkaran. Kemudian saya memberikan uang $5 kepada orang pertama dan meminta mereka untuk membeli sesuatu dari orang nomor 2 untuk uang itu. Misalkan mereka membeli pulpen. Jadi sekarang orang nomor 1 punya pulpen dan orang nomor 2 punya $5. Orang 2 sekarang menggunakan uang kertas $5 yang sama untuk membeli, katakanlah, kertas dari orang nomor 3. Kemudian orang nomor 3 menggunakan uang kertas $5 yang sama untuk membeli buku catatan dari orang nomor 4. Saya harap Anda mendapatkan gambar dan maksudnya. $5 yang sama persis digunakan untuk memberi nilai bagi setiap orang yang memilikinya. $5 yang sama melewati lima orang yang berbeda dan menciptakan nilai senilai $5 untuk masing-masing dan total nilai $25 untuk grup. $5 itu tidak habis dan saat berputar, menciptakan nilai bagi semua orang.


Pelajarannya jelas. Pertama, uang tidak habis; Anda dapat menggunakan uang yang sama berulang kali selama bertahun-tahun dan ribuan dan ribuan orang. Kedua, semakin banyak uang yang Anda miliki, semakin banyak yang dapat Anda masukkan ke dalam lingkaran, yang berarti orang lain akan memiliki lebih banyak uang untuk diperdagangkan dengan nilai lebih.


Ini persis kebalikan dari pemikiran berbasis salah satu/atau. Sebaliknya, ketika Anda memiliki uang dan menggunakannya, Anda dan orang yang Anda belanjakan sama-sama memiliki nilai. Terus terang, jika Anda begitu khawatir tentang orang lain dan memastikan mereka mendapatkan bagian mereka (seolah-olah ada bagian), lakukan apa yang diperlukan untuk menjadi kaya sehingga Anda dapat menyebarkan lebih banyak uang.


Jika saya bisa menjadi contoh untuk apa pun, Anda bisa menjadi orang yang baik hati, penuh kasih, perhatian, murah hati, dan spiritual dan menjadi sangat kaya. Saya sangat menganjurkan Anda untuk menghilangkan mitos bahwa uang itu buruk atau bahwa Anda akan menjadi kurang "baik" atau kurang "murni" jika Anda kaya. Keyakinan itu mutlak “salami”


(kalau-kalau Anda bosan omong kosong), dan jika Anda terus memakannya, Anda tidak hanya akan gemuk, Anda akan gemuk dan bangkrut. Hei, tahukah kamu, contoh lain dari keduanya!


Sahabatku, bersikap baik, murah hati, dan penuh kasih tidak ada hubungannya dengan apa yang ada atau tidak ada di dompet Anda. Sifat-sifat itu berasal dari apa yang ada di dalam hatimu. Menjadi murni dan spiritual tidak ada hubungannya dengan apa yang ada atau tidak ada di rekening bank Anda; sifat-sifat itu berasal dari apa yang ada dalam jiwa Anda. Memikirkan uang membuat Anda baik atau buruk, dengan satu atau lain cara, adalah jenis pemikiran salah satu / atau, dan sekadar "sampah terprogram", yang tidak mendukung kebahagiaan dan kesuksesan Anda.


Itu juga tidak mendukung orang-orang di sekitar Anda, terutama anak-anak. Jika Anda bersikeras untuk menjadi orang baik, maka jadilah cukup "baik" untuk tidak menulari generasi berikutnya dengan keyakinan yang melemahkan yang mungkin Anda adopsi secara tidak sengaja.


Jika Anda benar-benar ingin menjalani hidup tanpa batas, apapun situasinya, lepaskan pemikiran salah satu/atau, dan pertahankan niat untuk memiliki “keduanya”.


DEKLARASI. Letakkan tanganmu di dadamu dan ucapkan, Saya selalu berpikir 'keduanya.


Sentuh kepalamu dan katakan, Saya memiliki pikiran milyuner!


TINDAKAN SEORANG MILYUNER


1. Berlatih berpikir dan menciptakan cara untuk memiliki "keduanya". Setiap kali alternatif disajikan kepada Anda, tanyakan pada diri Anda, “Bagaimana saya bisa memiliki keduanya?”


2. Menyadari bahwa uang yang beredar menambah kehidupan setiap orang. Setiap kali Anda membelanjakan uang, katakan pada diri sendiri, "Uang ini akan digunakan oleh ratusan orang dan menciptakan nilai bagi mereka semua."


3. Pikirkan diri Anda sebagai panutan bagi orang lain—tunjukkan bahwa Anda bisa menjadi baik, murah hati, penuh kasih, dan kaya!


Sekian dan terima kasih. Wasalam.