Gaji Versus Bagi Hasil

 Orang kaya, memilih untuk dibayar berdasarkan hasil. Orang yang belum kaya, memilih untuk dibayar berdasarkan waktu.



Pernahkah Anda mendengar nasihat ini: Pergilah ke sekolah, dapatkan nilai bagus, dapatkan pekerjaan bagus, dapatkan gaji tetap, tepat waktu, bekerja keras, maka kamu akan hidup bahagia selamanya? Saya tidak tahu tentang Anda, tetapi saya ingin sekali melihat jaminan tertulis untuk yang satu itu.


Sayangnya, nasihat bijak ini datang langsung dari Buku Dongeng, Jilid 1, tepat setelah cerita peri gigi.


Saya tidak akan repot-repot menyanggah seluruh pernyataan.


Anda dapat melakukannya sendiri dengan memeriksa pengalaman Anda sendiri dan kehidupan semua orang di sekitar Anda. Yang akan saya bahas adalah ide di balik gaji yang “tetap”. Tidak ada yang salah dengan mendapatkan gaji tetap, kecuali itu mengganggu kemampuan Anda untuk mendapatkan apa yang layak Anda dapatkan. Ada intinya. Biasanya begitu.


Orang yang belum kaya lebih suka dibayar dengan gaji tetap atau upah per jam. Mereka membutuhkan “keamanan” untuk mengetahui bahwa jumlah uang yang sama persis masuk pada waktu yang sama, bulan demi bulan. Apa yang tidak mereka sadari adalah bahwa keamanan ini ada harganya, dan harganya adalah kekayaan.


Hidup berdasarkan rasa aman adalah hidup berdasarkan rasa takut. Apa yang sebenarnya Anda katakan adalah "Saya khawatir saya tidak akan dapat memperoleh penghasilan yang cukup berdasarkan kinerja saya, jadi saya akan puas dengan penghasilan yang cukup untuk bertahan hidup atau untuk merasa nyaman."


Orang kaya lebih suka dibayar berdasarkan hasil yang mereka hasilkan, jika tidak seluruhnya, setidaknya sebagian. Orang kaya biasanya memiliki bisnis sendiri dalam beberapa bentuk. Mereka menghasilkan pendapatan dari keuntungan mereka. Orang kaya bekerja berdasarkan komisi atau persentase pendapatan. Orang kaya memilih opsi saham dan pembagian keuntungan sebagai pengganti gaji yang lebih tinggi. Perhatikan bahwa tidak ada jaminan dengan hal-hal di atas. Seperti yang dinyatakan sebelumnya, dalam dunia keuangan imbalan biasanya sebanding dengan risikonya.


Orang kaya percaya pada diri mereka sendiri. Mereka percaya pada nilai mereka dan kemampuan mereka untuk menyampaikannya. Orang yang belum kaya tidak percaya pada diri mereka sendiri. Itu sebabnya mereka membutuhkan "jaminan".


Baru-baru ini, saya berurusan dengan seorang konsultan hubungan masyarakat yang ingin saya membayarnya $4.000 per bulan. Saya bertanya kepadanya apa yang akan saya terima untuk $4.000 saya. Dia menjawab bahwa saya akan melihat setidaknya $20.000 liputan per bulan di media. Saya berkata, "Bagaimana jika Anda tidak memberikan hasil tersebut atau apa pun yang mendekatinya?" Dia menjawab bahwa dia masih akan meluangkan waktu, jadi dia pantas dibayar.


Saya menjawab, “Saya tidak tertarik untuk membayar waktu Anda. Saya tertarik untuk membayar Anda untuk hasil tertentu, dan jika Anda tidak memberikan hasil tersebut, mengapa saya harus membayar Anda? Di sisi lain, jika Anda menghasilkan hasil yang lebih besar, Anda harus dibayar lebih banyak.


Begini saja: Saya akan memberi Anda lima puluh persen dari nilai media apa pun yang Anda hasilkan. Menurut angka Anda, itu berarti membayar Anda sepuluh ribu dolar per bulan, yang lebih dari dua kali lipat bayaran Anda.”


Apakah dia melakukannya? Tidak! Apakah dia bangkrut? Ya! Dan dia akan melakukannya selama sisa hidupnya, atau sampai dia mengetahui bahwa untuk menjadi kaya, Anda harus dibayar berdasarkan hasil.


Orang yang belum kaya, menukar waktu mereka dengan uang. Masalah dengan strategi ini adalah waktu Anda terbatas. Ini berarti bahwa Anda selalu melanggar Aturan Kekayaan #1, yang menyatakan, "Jangan pernah membatasi penghasilan Anda." Jika Anda memilih untuk dibayar untuk waktu Anda, Anda hampir membunuh peluang Anda untuk kekayaan.


Jangan pernah membatasi penghasilan Anda.


Aturan ini juga berlaku untuk bisnis layanan pribadi, di mana, sekali lagi, Anda biasanya dibayar untuk waktu Anda. Itu sebabnya pengacara, akuntan, dan konsultan yang belum menjadi mitra di firma mereka—dan karena itu tidak berbagi keuntungan bisnis—mendapatkan kehidupan yang sedang-sedang saja.


Misalkan Anda berada dalam bisnis pulpen, dan Anda mendapat pesanan lima puluh ribu pulpen. Jika ini masalahnya, apa yang akan Anda lakukan? Anda cukup menelepon pemasok Anda, memesan lima puluh ribu pulpen, mengirimkannya, dan dengan senang hati menghitung keuntungan Anda. Di sisi lain, misalkan Anda adalah seorang terapis pijat, dan Anda cukup beruntung memiliki lima puluh ribu orang, yang berbaris di depan pintu Anda, yang semuanya ingin dipijat olehi Anda. Mana yang akan Anda pilih? Anda bunuh diri karena tidak berkecimpung dalam bisnis pena.


Apa lagi yang bisa Anda lakukan? Coba jelaskan kepada orang terakhir dalam antrean bahwa Anda mungkin akan "sedikit terlambat", karena janji temu mereka adalah hari Selasa pukul 3:15, empat dekade dari sekarang!


Saya tidak menyarankan, bahwa ada yang salah dengan berada dalam bisnis layanan pribadi. Hanya saja, jangan berharap menjadi kaya dalam waktu dekat, kecuali Anda menciptakan cara untuk menduplikasi, atau memanfaatkan diri sendiri.


Di seminar saya, saya sering bertemu dengan karyawan bergaji atau upah per jam, yang mengeluh kepada saya, bahwa mereka tidak dibayar sesuai dengan nilai mereka. Tanggapan saya adalah “Menurut pendapat siapa? Saya yakin atasan Anda menganggap Anda mendapat kompensasi yang adil. Mengapa Anda tidak keluar dari treadmill gaji dan meminta dibayar sepenuhnya atau sebagian berdasarkan kinerja Anda? Atau, jika tidak memungkinkan, mengapa tidak bekerja untuk diri sendiri? Maka Anda akan tahu bahwa Anda menghasilkan apa yang Anda hargai. Entah bagaimana, nasihat ini tampaknya tidak menenangkan orang-orang ini, yang jelas-jelas takut menguji nilai "sebenarnya" mereka di pasar.


Ketakutan kebanyakan orang akan dibayar berdasarkan hasil mereka, seringkali hanyalah ketakutan untuk keluar dari keterkondisian lama mereka. Dalam pengalaman saya, kebanyakan orang yang terjebak dalam rutinitas gaji tetap, telah melewati pemrograman yang memberi tahu mereka, bahwa ini adalah hal yang "normal", untuk mendapatkan bayaran atas pekerjaan Anda.


Anda tidak bisa menyalahkan orang tua Anda. Kebanyakan orang tua cenderung terlalu protektif, jadi wajar jika mereka menginginkan anak mereka memiliki kehidupan yang aman. Seperti yang mungkin sudah Anda ketahui, pekerjaan apa pun yang tidak memberikan gaji tetap biasanya menghasilkan tanggapan orang tua, "Kapan Kamu akan mendapatkan pekerjaan yang sebenarnya?"


Saya ingat, ketika orang tua saya menanyakan pertanyaan itu, syukurlah jawaban saya adalah Semoga tidak pernah! Ibu saya sangat terpukul. Ayah saya, bagaimanapun, berkata, “Bagus untukmu.


Anda tidak akan pernah kaya dengan bekerja dengan gaji langsung untuk orang lain. Jika Anda akan mendapatkan pekerjaan, pastikan Anda dibayar berdasarkan persentase. Jika tidak, bekerjalah untuk dirimu sendiri!”


Saya juga mendorong Anda untuk bekerja "untuk diri Anda sendiri". Mulailah bisnis Anda sendiri, kerjakan berdasarkan komisi, dapatkan persentase pendapatan atau laba perusahaan, atau dapatkan opsi saham. Apa pun kendaraan Anda, pastikan Anda menciptakan situasi yang memungkinkan Anda mendapatkan bayaran berdasarkan hasil Anda.


Secara pribadi, saya percaya hampir setiap orang harus memiliki bisnis mereka sendiri, baik itu penuh waktu atau paruh waktu. Alasan pertama adalah sejauh ini, sebagian besar milyuner menjadi kaya dengan menjalankan bisnis mereka sendiri.


Kedua, sangat sulit untuk menciptakan kekayaan ketika petugas pajak mengambil hampir setengah dari semua yang Anda hasilkan. Saat Anda memiliki bisnis, Anda dapat menghemat sedikit pajak dengan menghapus sebagian pengeluaran Anda untuk hal-hal seperti mobil, perjalanan, pendidikan, dan bahkan rumah Anda. Untuk alasan itu saja, ada baiknya memiliki bisnis sendiri.


Jika Anda tidak memiliki ide bisnis yang cemerlang, jangan khawatir: Anda bisa menggunakan ide orang lain. Pertama, Anda bisa menjadi penjual yang ditugaskan. Menjual adalah salah satu profesi dengan bayaran tertinggi di dunia. Jika Anda baik, Anda bisa mendapatkan banyak uang. Kedua, Anda bisa bergabung dengan perusahaan pemasaran jaringan. Ada lusinan yang luar biasa, dan mereka memiliki semua produk dan sistem yang Anda perlukan untuk segera memulai. Hanya dengan beberapa dolar, Anda dapat menjadi distributor dan mendapatkan semua keuntungan memiliki bisnis dengan sedikit kerumitan administratif.


Jika selaras dengan Anda, pemasaran jaringan dapat menjadi kendaraan dinamit menuju kekayaan. Tapi, dan ini besar tapi, jangan berpikir sejenak bahwa Anda akan mendapatkan tumpangan gratis. Pemasaran jaringan hanya akan berhasil jika Anda melakukannya. Dibutuhkan pelatihan, waktu, dan energi untuk berhasil. Tetapi jika Anda melakukannya, penghasilan dalam kisaran $20.000 hingga $50.000 per bulan—benar, per bulan—bukan hal yang aneh. Bagaimanapun, hanya mendaftar dan menjadi distributor paruh waktu akan memberi Anda beberapa keuntungan pajak yang sangat baik, dan siapa tahu, mungkin Anda akan cukup menikmati produk untuk menawarkannya kepada orang lain dan akhirnya menghasilkan pendapatan yang bagus untuk boot.


Pilihan lainnya adalah menukar “pekerjaan” Anda dengan posisi “kontrak”. Jika atasan Anda bersedia, dia dapat mempekerjakan perusahaan Anda alih-alih Anda untuk melakukan apa yang pada dasarnya Anda lakukan sekarang.


Beberapa persyaratan hukum harus dipenuhi, tetapi sebagian besar, jika Anda menambahkan satu atau dua klien lagi, bahkan paruh waktu, Anda dapat memperoleh bayaran sebagai pemilik bisnis, alih-alih sebagai karyawan dan menikmati keuntungan pajak pemilik bisnis. Siapa tahu, klien paruh waktu tersebut dapat tumbuh menjadi klien penuh waktu, yang kemudian akan memberi Anda kesempatan untuk memanfaatkan diri sendiri, mempekerjakan orang lain untuk menyelesaikan semua pekerjaan, dan pada akhirnya Anda akan menjalankan pekerjaan Anda sendiri secara penuh.


Anda mungkin berpikir, Majikan saya tidak akan pernah melakukannya. Saya tidak akan terlalu yakin tentang itu. Anda harus mengerti, perusahaan membutuhkan banyak uang untuk memiliki seorang karyawan. Mereka tidak hanya harus membayar gaji atau upah, tetapi mereka juga harus membayar sejumlah uang kepada pemerintah, sering kali 25 persen atau lebih di atas penghasilan karyawan. Ditambah dengan biaya paket tunjangan yang diperoleh sebagian besar karyawan, dan Anda mungkin mendapat penghematan 50 persen untuk perusahaan yang memilih mempekerjakan Anda sebagai konsultan independen. Tentu saja Anda tidak berhak atas banyak tunjangan yang Anda peroleh sebagai karyawan, tetapi untuk apa yang Anda hemat dalam pajak saja, Anda dapat membeli sendiri yang terbaik dari apa yang Anda butuhkan.


Pada akhirnya, satu-satunya cara untuk mendapatkan apa yang benar-benar berharga bagi Anda adalah mendapatkan bayaran berdasarkan hasil Anda. Sekali lagi, ayah saya mengatakannya dengan sangat baik: “Kamu tidak akan pernah kaya dengan bekerja dengan gaji langsung untuk orang lain. Jika Anda akan mendapatkan pekerjaan, pastikan Anda dibayar berdasarkan persentase. Jika tidak, bekerjalah untuk dirimu sendiri!”


Nah, itu nasihat bijak!


DEKLARASI. Letakkan tanganmu di dadamu dan ucapkan, “Saya memilih untuk dibayar berdasarkan hasil saya.”


Sentuh kepalamu dan katakan, "Saya memiliki pikiran milyuner!"


TINDAKAN SEORANG MILYUNER


1. Jika saat ini Anda sedang dalam pekerjaan yang dibayar berdasarkan upah atau gaji per jam, buat dan usulkan rencana kompensasi kepada pemberi kerja Anda, yang akan memungkinkan Anda untuk mendapatkan bayaran setidaknya sebagian, berdasarkan hasil pribadi Anda, serta hasil dari perusahaan.


Jika Anda memiliki bisnis sendiri, buatlah rencana kompensasi, yang memungkinkan karyawan Anda, atau bahkan pemasok utama, mendapatkan bayaran lebih, berdasarkan hasil mereka dan hasil perusahaan Anda. Segera terapkan rencana ini.


2. Jika saat ini Anda sedang bekerja dan tidak dibayar sesuai nilai Anda berdasarkan hasil yang Anda hasilkan, pertimbangkan untuk memulai bisnis Anda sendiri. Anda dapat memulai paruh waktu. Anda dapat dengan mudah bergabung dengan perusahaan pemasaran jaringan atau menjadi pelatih, mengajari orang lain apa yang Anda ketahui, atau menawarkan layanan konsultasi independen Anda kembali ke perusahaan tempat Anda bekerja semula, tetapi kali ini, dibayar berdasarkan kinerja dan hasil, bukan hanya untuk waktu Anda.


Kisah Sukses dari Sean Nita


Harv yang terhormat,


Saya tidak bisa menjelaskan betapa bersyukurnya kami karena kami dikenalkan kepada Anda oleh salah satu teman istri saya. Saat itu saya baru saja menerima potongan gaji sebesar $10.000. Kami mati-matian mencari pilihan, karena kami tidak memenuhi kebutuhan lagi.


Di seminar, kami mempelajari alat yang membantu kami menciptakan kebebasan finansial. Begitu kami meletakkan alat di tempatnya, keajaiban mulai terjadi. Kami dapat membeli lima rumah dalam tahun berikutnya. Semua dengan keuntungan minimal masing-masing $18.000. Rumah kelima mendapat untung $300.000, enam kali gaji tahunan saya sebelumnya! Saya dapat berhenti dari pekerjaan saya selama empat belas tahun, dan menjadi investor properti penuh waktu, memberi saya waktu luang untuk bersama keluarga dan teman-teman saya.


Metode pengajaran Anda di tingkat seluler telah menjadi kunci sukses kami. Saya tidak sabar menunggu apa yang ada di depan. Saya hanya berharap saya mempelajari ini ketika saya berusia dua puluhan.


Sekian dan Terima kasih.