SUPPLY

Master Affiliasi

Sudah siap untuk membuang atau memisahkan topik dengan profitabilyti yang rendah? (LOW-PROFITABILITY). Sebelum kita bisa mulai memisahkan, kita perlu memeriksa tingkat ketersediaan (supply) pada keyword terpilih, dalam contoh ini adalah kata "fashion-variasi keyword" (lihat hasil pencarian kombinasi diatas).

Dengan kata lain, berapa jumlah situs, yang sudah membuat content menggunakan keyword tersebut. Untuk mengetahui jumlah supply buka AltaVista atau Google.

Penting: Saat kamu mencari dengan menggunakan keyword "fashion models", gunakan tanda petik (""), ini akan membuat search engine hanya mencari kata "fashion models", dan bukan hanya "fashion" saja atau "models" saja. Tapi ini tergantung dari jenis search engine yang digunakan, dan mungkin memberikan hasil yang tidak jauh berbeda. Lebih baik ambil amannya saja, gunakan tanda petik ("").

Aku rekomendasikan Google sebagai search engine mu, karena Google ...

  1. Jangkauannya sangat luas.
  2. Fresh, selalu di update secara teratur.
  3. Sangat cepat dalam mengindex situs-situs baru.

Jadi pencarian mu akan memberikan data yang lebih komprehensif dan lebih fresh. Google juga akan memberikan data jumlah situs yang cocok dengan pencarian mu, dan hal itu merupakan esensi atau inti yang menjelaskan jumlah kompetisi dari pemberi supply.

Saat tulisan ini dibuat, AltaVista melaporkan seperti ini ... "14.997 pages found" dan Google melaporkan seperi ini .. "Google results 1-10 of about 4,940,000 for fashion" Angka ini tentu saja akan berubah.

CATATAN: Saat kamu mulai melakukan pencarian dengan salah satu search engine, tetaplah menggunakan search engine tersebut hingga selesai. Hal ini untuk menjaga agar data tetap konsisten. Jadi tidak perlu menggunakan kedua search engine tersebut.

OK, mari kita lanjutkan untuk meneliti jumlah SUPPLY pada keyword "fashion". Setelah melakukan ini, kita akan siap untuk melakukan pemfilteran ..

Gunakan AltaVista atau Google untuk melakukan riset pada keyword "fashion-kombinasinya" yang sudah kamu temukan seperti contoh diatas. Lakukan pencarian untuk setiap kombinasi keyword. Ini memang melelahkan dan membosankan, tapi riset yang akan menghilangkan keraguan mu.

Langkah pertama, mari membuat Master Keyword List mu. Lakukan ini menggunakan file text sederhana, atau menggunakan program database, atau program spreadsheet (excel). Pilihan terbaik adalah menggunakan program database seperti Filemaker Pro.

Pilihan kedua adalah menggunakan program spreadsheet. Kedua pilihan ini akan mempercepat pekerjaan dan menyediakan fungsi extra. Tapi jika kamu tidak tahu apa-apa mengenai program database atau spreadsheet, cara tercepat yang bisa kamu gunakan adalah program Filemaker Pro. Program ini mudah digunakan, dan databasenya mudah untuk mempelajari.

Menggunakan Filemaker Pro mempermudah dan mempercepat pekerjaan. Filemaker Pro akan membuat Master Keyword List mu menjadi lebih mudah diurutkan atau disortir untuk mengetahui jika ada keyword yang ganda.

Namun jika menggunakan database atau spreadsheet membuatmu takut, maka kamu bisa menggunakan file text sederhana. Ini memang sedikit tidak efesien dan membutuhkan waktu relatif lebih lama, tapi juga bisa memberikan hasil yang sama.

Apapun yang akan kamu gunakan, please .. buatlah Master Keyword List mu! Yang nantinya akan menjadi MASTER BLUEPRINT untuk situs mu secara keseluruhan. Jika kamu mengikuti semua petunjuk ini, maka situs mu bisa di katakan "membangun dirinya sendiri", alias kamu tidak akan terlalu sulit untuk mengembangkannya nanti.

OK, ini hal yang harus dilakukan pada Master Keyword List mu. Buat empat buah kolom dan beri label kolom-kolom tersebut dengan KEYWORD, DEMAND, SUPPLY, dan SUPPLY SITE INFO. Untuk setiap kata "fashion-dan kombinasinya" lakukan seperti berikut ini:

  1. Masukkan keyword pada kolom dengan label "KEYWORD", kamu dapat melakukan ini dengan cara copy-paste.
  2. Masukkan angka jumlah pencarian pada keyword tersebut pada kolom DEMAND.
  3. Masukkan jumlah supply, yang didapat dari pencarian melalui Google pada kolom SUPPLY.
  4. Baca data mengenai TOP 20 situs atau blog tersebut pada SERP (Search Engine Result Rage, atau halaman hasil pencarian dari search engine). Buat catatan pada kolom keempat atau SUPPLY SITE INFO. Kamu tidak perlu mengunjungi situs tersebut, atau jika memang memerlukan informasi tambahan kamu bisa mengunjunginya.
KEYWORD DEMAND SUPPLY SUPPLY SITE INFO
fashion 13,389 1,951,256 Lihat catatan ...
Catatan: "fashion" terlalu umum. Jangan repot-repot untuk melalukan research menggunakan kata ini untuk mencari produk atau jasa. Kesempatan yang sebenarnya ada pada, topik dan keyword yang lebih spesifik.
fashion model 1,701 13,231 information about models, agencies, sites about a specific model or nationality
fashion designer 1,676 21,307 Barbie designers (!), various “name” designers
fashion magazine 1,428 8,813 online and offline fashion mags, eye-ware magazine
fashion design 1,356 27,105 Schools, colleges, and internships; designers selling fashion designs

Tambahkan catatan sebanyak yang kamu suka pada kolom SUPPLY SITE INFO. Akhirnya, buat 2 buah kolom lagi, satu diberi label POSSIBLE PARTNERS dan yang satunya lagi diberi label IDEAS FOR CONTENT.

Baik, sekarang waktunya untuk melakukan penelitian lebih dalam, lebih professional lagi, dan meneliti lebih jauh mengenai SUPPLY atau tingkat ketersediaan dan persaingan.

Salah satu cara untuk mengetahui hasil yang diberikan oleh AltaVista adalah melalui bagian "editorial". Untuk mencari editor-reviewed sites bisa kamu lakukan dengan cara melakukan pencarian secara langsung menggunakan keyword atau mencari secara langsung menggunakan kategori pada web direktori (directory listings).

Google juga mempunyai web direktori versi mereka sendiri. Pada halaman utama Google klik link "Direktori". Kamu juga bisa menggunakan Yahoo jika kamu menyukai direktorinya. Google menggunakan Open Directory dan AltaVista menggunakan LookSmart untuk direktorinya. Yahoo menggunakan Big 3 Directories”.

Pada halaman hasil direktori tersebut, kamu akan melihat urutan hasil pencarian search engine itu sendiri. Urutan tersebut dibuat berdasarkan algorithma perhitungan dan analisa yang dilakukan secara otomoatis oleh program komputer.

Review situs-situs tersebut sebanyak yang kamu mau. Aku sarankan setidaknya 10-20 situs di urutan teratas. Tapi mungkin kamu akan menemukan merchant yang membutuhkan pertolongan dalam hal traffik, jika kamu melakukan penelusuran lebih dalam lagi.

Saat kamu melakukan pencarian lebih dalam tersebut, kamu akan melihat ada tiga macam situs:

  • Situs yang tidak berhubungan atau relevant - topiknya tidak sesuai, letak geographi yang tidak sesuai atau hanya ditujukan pada konsumen negara tertentu, dan lain-lain. Lewati atau tinggalkan saja situs-situs seperti ini.
  • Situs Merchant yang berpotensi menjadi partner, cari tahu jenis produk yang mereka jual. Jika mereka menyediakan program affiliasi yang cocok dengan konsep situs mu, maka join pada program affiliasi mereka. Mereka inilah yang akan menjadi "POSSIBLE PARTNERS”. Dan lebih baik lagi jika kamu mengorganisirnya pada kolom "POSSIBLE PARTNERS” pada setiap keyword. Dengan begitu berarti kamu sudah melakukan persiapan awal dan mempunyai bahan untuk membuat content nantinya.
  • Situs Content - situs inilah yang akan menjadi sainganmu. Situs ini juga yang ingin menghasilkan uang melalui bisnis affiliasi dan periklanan. Tapi mereka bisa dijadikan bahan dan contoh untuk belajar dan mencari informasi. Mengapa ? Karena mereka telah melakukan banyak perkerjaan seperti yang akan kamu kerjakan nanti. Pada situs ini kamu bisa ...
  1. Saat kamu melihat situs-situs ini, kamu mungkin akan mendapat ide-ide bagus untuk tulisanmu di blog nantinya. Tempatkan ide-ide tersebut pada kolom IDEAS FOR CONTENT.
  2. Jelajahi situs tersebut, "obok-obok" isinya. Click bannernya, text link nya, ikuti link tersebut sampai ke tujuannya, dan lihat jenis merchants yang dipilihnya sebagai partner-affiliasi. Atau mungkin mereka melakukan perjanjian secara langsung, buat catatan mengenai merchants tersebut sebagai calon pemasang iklan juga bagi situs mu nanti. Jika merchants tersebut cocok dengan konsep situs mu dan mempunyai program affiliasi, cari tahu jenis produk yang dijualnya, dan cari URL "join page" seperti yang kamu lakukan diatas.

QUICK TIP: Mencari link untuk bergabung dengan program affiliasi yang disediakan oleh merchants bisa jadi hal yang cukup merepotkan. Beberapa halaman tersebut mungkin jauh berada di dalam, hingga kamu harus menelusurinya. Namun ada cara cepat untuk mencarinya, yaitu ..

  • Lihat pada bagian atas, bawah, samping, atau bagian navigasi yang mereferensikan halaman tersebut. Baik link yang berupa gambar atau pun text. Namun jika tidak menemukannya ..
  • Cari pada halaman depan (homepage). Tekan tobol [control + f] pada keyboard. Lalu masukkan kata "affil" pada kotak pencarian. Gunakan juga kata "assoc" atau "refer".
  • Gunakan online search tool mereka atau halaman bantuan atau jalur 1-800, atau kirim mereka e-mail. Jika mereka tidak mempunyai program affiliasi, tanyakan apakah mereka tertarik untuk mengikuti program periklanan pay-per-click. Jika kamu masih tidak menemukannya setelah melakukan beberapa hal tersebut, maka lupakan saja. Mereka mungkin memang tidak mempunyai program affiliasi.

ANOTHER QUICK TIP: Kamu mungkin bisa menemukan merchants melalui “directory listings” dari search engine dan situs pesaing saat mereview Top 20 pada hasil pencarian. Lanjutkan hal tersebut untuk keyword-keyword selanjutnya, sampai kamu melengkapi keenam kolom untuk keyword dengan profitabilyti yang tinggi pada kata "fashion-dan variasinya".

Dengan melakukan hal ini maka kamu bisa berharap akan mendapatkan ...

  • Ide-ide bagus untuk membuat content.
  • Beberapa diantaranya mungkin akan membawamu kepada situs merchant yang membutuhkan program perikalanan pay-per-click.
  • Beberapa situs merchant yang mempunyai program affiliasi.

PENTING ...

Kenapa Aku menekankan pentingnya membuat Master Keyword List. Karena keseluruhan, situs mu, termasuk cara mengarahkan nya kearah yang paling memberikan keuntungan, berada pada Master Keyword List. Jadi tolonglah, kumohon, please, lakukan hal tersebut.

Jika kamu merasa membuat daftar mu sendiri tersebut (menggunakan program database atau spreadsheet) terlalu menyulitkan, menakutkan, mengerikan, menyebalkan, membosankan, dan jika file text terlalu memalukan bagimu, pertimbangkan software “Site Build It! Manager”, yang tergabung dalam Site Build It!.

Sebuah Automator yang powerful, mengorganisir pekerjaan dan menghemat waktu, untuk membuat Master Keyword List. Bagaimana caranya? Program tersebut akan memberikan semua informasi yaitu DEMAND, SUPPLY dan BREAKOUT (kita akan membahas BREAKOUT nanti) secara otomatis.

Membuat pekerjaan yang tadinya harus dikerjakan selama berjam-jam (jika dilakukan secara manual), bisa dilakukan hanya dalam hitungan menit. Program tersebut akan membuat, meneliti seluruh Master Keyword List mu untuk mu. Bahkan program tersebut juga bisa memperhitungkan profitabilyti pada setiap keyword secara otomatis.

Program tersebut memberikan fungsi yang powerful untuk mencari dan mengurutkan keyword. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Site Build It !, dan untuk melihat screenshots dari progam Manager tersebut, kamu bisa mendownloadnya di Freetrial.SiteSell.com.


Jika kamu ingin mengakumulasikan informasi lebih banyak mengenai jumlah kompetisi pada keyword yang terpilih, kamu bisa menggunakan Overture. Orverture adalah salah satu tool yang bisa digunakan untuk mencari informasi dan mengidentifikasi persaingan.

Overture adalah Pay-Per-Click Search Engine. Jadi, jika perusahaan mu adalah perusahaaan yang serius dalam melakukan riset dan mau membayar untuk mendapatkan daftar pesaing, gunakan Overture. Mereka juga mempunyai sistim yang meyakinkan. Jadi kamu akan mendapatkan informasi yang berharga darinya.

Tentu saja ada banyak program Pay-Per-Clicks lain yang sejenis. Tapi Overture merupakan perusahaan yang telah lama bergerak dibidang program Pay-Per-Clicks, dan data yang mereka berikan benar-benar mendekati kenyataan yang akan dihadapi dilapangan. Jadi, cobalah sekarang ...

Lakukan pencarian untuk kata “fashion model” di Overture. Pada saat e-course ini ditulis, jumlah bid tertinggi untuk bisa berada pada bagian teratas pada halaman hasil pencarian adalah $0.15 (harga yang harus dibayarkan untuk biaya periklanan, pada bagian bawah dari deskripsi setiap situs - Jika kamu tidak melihat harga, maka Algorithma dari Search Engine biasa akan membawa situs tersebut pada posisi teratas secara gratis, kamu bisa menempati posisi tersebut dengan cara membayar dengan harga tertentu).

Sementara itu untuk kata “fashion designer” membutuhkan biaya $0.25 untuk berada pada posisi teratas pada halaman hasil pencarian. Hal ini masuk akal, karena saat kita melakukan penelitian melalui AltaVista menunjukkan bahwa ada lebih banyak situs yang menggunakan "fashion designer" dibanding "fashion model".

Apa tanda lain untuk mengetahui jumlah kompetisi pada SUPPLY ? Yaitu berapa banyak situs yang melakukan bid (penawaran) untuk setiap keyword. Sebagai contoh, 15 situs melakukan bid setidaknya 1 cent untuk "fashion model" dan 16 situs untuk "fashion designer".

Dalam kasus ini persaingannya memang cukup ketat. Yang kita harapkan adalah ada kesenjangan yang cukup besar dalam bid untuk "fashion designer", itu artinya semakin tinggi pula bid yang dibutuhkan untuk berada pada posisi pertama.

Sekarang ingatlah, perusahaan yang berani membayar tinggi untuk suatu keyword berarti perusahaan tersebut adalah perusahaan yang benar-benar serius dengan bisnisnya. Mereka ini mungkin adalah situs merchants atau situs content yang sedang membangun traffik. Lihat situs yang berada pada posisi Top 10, atau Top 20 jika kamu orang yang ambisius.

Jika situs tersebut adalah situs merchants, maka biasanya mereka mempunyai program affiliasi, hal ini bisa kita ketahui karena mereka berani membayar dengan harga yang tinggi untuk "pay-per-click". Jika mereka mempunyai program affiliasi yang cocok dengan konsep situs mu, maka lihat jenis produk yang mereka jual, dan catat URL untuk bergabung pada program affiliasi yang mereka tawarkan pada kolom POSSIBLE PARTNERS pada keyword yang bersangkutan.

Jika situs tersebut adalah situs content, review semua isinya, ikuti atau lacak semua link yang keluar seperti yang telah dijelaskan diatas - lalu tambahkan pada kolom POSSIBLE PARTNERS dan IDEAS FOR CONTENT. Beberapa situs content adalah situs yang serius dengan program affiliasi, jadi berikan perhatian yang extra pada apa yang mereka lakukan. Ulangi proses untuk semua HIGH-PROFITABILITY keyword.

Selagi kamu melakukan research di Overture, buat daftar kedua dan beri nama daftar tersebut Overture BID-FOR-KEYWORD LIST.

Beri label “KEYWORD” pada kolom pertama dari Overture BID-FOR-KEYWORD LIST. Sekarang tambahkan 23 kolom lagi pada bagian sebelah kanan dari kolom KEYWORD. Berikut apa yang harus kamu lakukan pada setiap HIGH PROFITABILITY keyword mu ..

Tambahkan 2 buah kolom lagi disebelah kanan kolom KEYWORD dan beri label “Price I Should Bid” dan “Buys #” dan biarkan kosong untuk saat ini.

Kolom selanjutnya (disebelah kolom "Buys #") masukkan jumlah situs yang mempunyai bid atau yang membayar sejumlah uang untuk mendapat posisi, misalnya ada 15 situs.

Sekarang untuk kolom selanjutnya lagi hingga kolom ke 20, masukkan setiap harga pada setiap kolom untuk berada pada posisi "Top 20" . Mengapa hanya sampai posisi 20 keatas, karena para penguna internet biasanya hanya mellihat hasil pencarian maksimum 20 situs keatas, jadi jika posisi situs atau blog mu berada pada posisi 20 kebawah, maka akan sulit untuk mendapat pengunjung.

Sekarang kembali kolom “Price I Should Bid” masukkan perkiraan harga yang akan kamu bayarkan pada kolom tersebut. Dan pada kolom selanjutnya "Buys #" masukkan posisi yang akan kamu tempati untuk harga yang kamu bayarkan tersebut. (Jika kamu menggunakan Site Build It, maka secara otomatis akan menghitung sendiri).

Sepertinya ini membutuhkan banyak pekerjaan, tapi sebenarnya tidak. Dan dengan menggunakan Site Build It! Manager, hal ini akan menjadi lebih cepat dan mudah. Mengapa ? Site Build It ! Manager dilengkapi dengan fitur fungsi pay-per-click yang powerful.

Didalam Manager ini terdapat BID-FOR-KEYWORD LIST untuk setiap Pay-Per-Click engine yang signifikan dan membuat pekerjaan mu menjadi secepat dan se-profitable mungkin. Site Build It ! Manager secara otomatis melakukan research semua bid pada semua engine, dan menunjukkan padamu dimana bid terbaik mu seharusnya berada.

Site Build It ! Manager juga secara otomatis melakukan submission secara massal pada beberapa program Pay-Per-Clicks utama. Pekerjaan yang tadinya membutuhkann waktu berjam-jam, bisa dilakukan dalam hitungan menit jika menggunakan Site Build It ! Manager. (Kita akan membahas lebih jauh mengenai bidding untuk keywords pada Pay-Per-Click Search Engines nanti).

Seperti yang sudah kita lihat sejauh ini, Pay-Per-Clicks merupakan cara yang cukup extreme dan efektif untuk membangun traffik. Kita akan membicarakan strategi sederhana mengenai cara untuk melakukan bidding untuk mendapatkan hasil yang berlipat ganda. Kamu bisa menunda tahap ini sampai saatnya tiba, jika kamu memang menginginkannya.

Catatan khusus: Bagaimana jika dalam upaya pencarian mu untuk mencari situs yang berhubungan (di AltaVista, Google atau Overture) memberikan hasil tidak seperti yang kamu inginkan.

Contoh: Katakanlah kamu ingin menulis sebuah halaman mengenai "how to price products", halaman ini kamu buat dengan tujuan menunjukkan kepada merchant bagaimana seharusnya mereka menetapkan harga pada sebuah produk baru.

Lalu kamu memutuskan bahwa keyword "price" adalah keyword yang bagus, tapi saat kamu melakukan research di Overture Suggestion Tool untuk kata price hasilnya cukup menarik. Hasilnya menunjukkan bahwa: sepertinya banyak orang yang sedang mencari harga mobil (car prices) dan harga tiket pesawat (ticket prices) melalui internet.

Ingat, coba pikirkan lagi, target pasarmu bukanlah orang yang sedang mencari harga mobil atau tiket pesawat, tapi orang-orang yang sedang mencari informasi bagaimana cara menetapkan harga untuk produk mereka. Coba kamu periksa ulang dan melakukan pencarian menggunakan keyword "price" di Overture.

Pada saat ini ditulis, untuk berada pada posisi pertama membutuhkan 62 cents. Dan dari daftar situs yang berada pada posisi atas tersebut menunjukkan bahwa target mereka adalah membantu konsumen mencari harga yang terendah untuk berbagai komoditas dan produk.

Dengan kata lain .. Orang yang menggunakan keyword "price" bukanlah pebisnis yang sedang mencari informasi cara menentukan harga ("pricing" info). Mereka adalah konsumen yang mencari harga terendah. Hemat waktu dan tenaga mu .. "price" bukanlah kata yang bagus untuk menjadi fokus mu.

Menggunakan kata yang salah akan memberikan hasil yang tidak relevan di Overture Suggestion Tool dan Search Engine. Sekarang ulangi prosedure ini dengan menggunakan keyword "pricing" .. BINGO! Pricing adalah kata yang tepat.

OK, sampai dimana kita ? Oh ya ..

Kita sudah melakuan riset untuk DEMAND pada Overture’s Suggestion Tool dan atau 7Search’s “Related Keywords” tools dan mendapatkan daftar keyword "fashion-kombinasinya" serta jumlah orang yang menggunakan kata tersebut dalam pencariannya (jumlah DEMAND).

Kita juga sudah melakukan riset untuk SUPPLY di AltaVista atau Google atau Overture, untuk mengetahui jumlah situs yang telah menjadi SUPPLY pada setiap keyword yang kita gunakan ("fashion-kombinasinya"). Dan kita juga sudah mendapatkan sejumlah merchant yang kemungkinan bisa di jadikan partner. Juga sudah mendapat beberapa ide untuk bahan membuat content nantinya.

Sekarang waktunya untuk memilih keyword dengan PROFITABILITY yang terbaik. Keyword ini adalah keyword dengan jumlah DEMAND yang tertinggi (yang telah kita ketahui dengan melakukan research di Overture Suggestion Tool) tapi mempunyai jumlah SUPPLY yang rendah (tidak banyak situs yang menggunakannya dan ditemukan di AltaVista atau Google).

Hapus semua keyword yang tampak terlalu berat kompetisinya, ini bisa kita lihat dari jumlah SUPPLY yang tinggi, atau bidding yang terlalu competitive. Terutama jika keyword tersebut tidak sering digunakan dalam pencarian atau DEMAND yang rendah. Dan sepertinya juga tidak banyak POSSIBLE PARTNERS untuk keyword tersebut.

Sebagai contoh, coba lihat keyword "fashion schools" yang hanya digunakan 6497 kali pada bulan yang bersangkutan di Overture. Katakanlah pencarian mu di AltaVista menghasilkan 10,000 situs yang menjadi SUPPLY. Ini berarti keyword tersebut tidak memberikan kombinasi DEMAND dan SUPPLY yang bagus.

Tapi jika pencarian di AltaVista hanya menghasilkan 996 situs, sekalipun keyword tersebut tidak terlalu sering digunakan, kamu harus mempertimbangkan untuk tetap menggunakannya. Karena jumlah kompetisinya tidak terlalu berat. (rasio antara DEMAND berbanding SUPPLY cukup bagus).

Keyword terbaik mu adalah yang keyword yang memiliki jumlah DEMAND yang tinggi, dan SUPPLY yang rendah (jumlah kompetisi yang kecil di AltaVista atau Google, atau bidding yang rendah di Overture). Tapi ini hanyalah teori secara kasar saja, jadi jangan terlalu kaku dalam hal mengaplikasikannya. Ikuti langkah umum berikut ini ..

  • Hapus hanya yang mempunyai SUPPLY tinggi dan DEMAND yang rendah, serta jumlah POSSIBLE PARTNERS yang rendah.
  • Saat kamu sudah siap untuk membuat content, mulailah dengan menggunakan keyword yang mempunyai kombinasi terbaik, yaitu DEMAND yang tinggi, SUPPLY yang rendah (terutama bila topik tersebut kamu kuasai dan sukai) dan mempunyai jumlah POSSIBLE PARTNERS yang cukup bagus.
  • Saat kamu akan memulai lihatlah catatan yang berada pada kolom SUPPLY SITES dan POSSIBLE PARTNERS dan IDEAS FOR CONTENT, perbaikilah konsep untuk situs mu. Akhirnya, kamu akan membuat content yang fokus pada penggunaan keyword dan ..
    1) cocok atau fit dengan konsep situs mu,
    2) mempunyai perbandingan SUPPLY/DEMAND yang bagus,
    3) memilliki jumlah POTENTIAL PARTNERS yang bagus, dan
    4) kamu merasa enjoy dengan topik tersebut.

Site Build It! Manager secara otomatis akan menjalankan sejumlah rumus matematika yang rumit untuk menghitung PROFITABILITY pada setiap keyword. Hal ini akan membuat mu bisa mengurutkan keyword berdasarkan tingkat PROFITABILITY nya, hingga bisa dengan cepat memfokuskan diri pada keyword yang mempunyai PROFITABILITY yang tinggi.

Site Build It! Manager sebenarnya bisa melakukan lebih banyak lagi. Site Build It! Manager menggunakan semua teknik yang telah kita pelajari sebelumnya untuk membuat dan melakukan riset secara keseluruhan pada Master Keyword List. Yang jika kamu kerjakan secara manual akan membutuhkan waktu berhari-hari, namun dengan menggunakan Site Build It! Manager hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja.

Untuk mengetahui gambaran secara umum tentang bagaimana cara kerja dan cara menggunakannya, kamu dapat mencoba dan mendownloadnya secara gratis di freetrial.sitesell.com, kamu juga akan mendapat buku panduan cara menggunakannya.