Doa Penghilang Rasa Takut

 EMERSON BERKATA, "Lakukan hal yang Anda takuti, dan kematian ketakutan itu pasti."


Ada suatu masa ketika penulis bab ini, diliputi rasa takut yang tak terkatakan, ketika berdiri di hadapan hadirin. Saya mengatasinya dengan cara berdiri di depan penonton; melakukan hal yang saya takut lakukan, dan kematian ketakutan itu pasti. 

Ketika Anda mengafirmasikan secara positif bahwa Anda akan menguasai ketakutan Anda, dan sampai pada keputusan pasti dalam pikiran sadar Anda, bahwa Anda akan mengatasinya, maka Anda melepaskan kekuatan alam bawah sadar, yang mengalir sebagai respons terhadap sifat pikiran Anda.

Salah satu siswa kami memberi tahu saya bahwa dia diundang untuk berbicara di sebuah jamuan makan.

Dia berkata bahwa dia sangat panik membayangkan berbicara di depan seribu orang. Dia mengatasi rasa takutnya dengan ca ra berikut ini. Selama beberapa malam, dia duduk di kursi berlengan selama kira-kira lima menit, dan berkata pada dirinya sendiri secara perlahan, tenang, dan positif, “Saya akan menguasai rasa takut ini. Saya mengatasinya sekarang. Saya berbicara dengan tenang dan percaya diri. Saya tenang dan santai. Dia mengoperasikan hukum pikiran yang pasti dan mengatasi rasa takutnya.

Pikiran bawah sadar menerima sugesti dan dikendalikan oleh sugesti. Saat Anda menenangkan pikiran dan rileks, pikiran dari pikiran sadar Anda tenggelam ke alam bawah sadar melalui proses yang mirip dengan osmosis, di mana cairan yang dipisahkan oleh membran berpori berbaur.

Saat benih atau pikiran positif ini tenggelam ke dalam area bawah sadar, mereka tumbuh sesuai jenisnya, dan Anda menjadi tenang, tenteram, dan damai.

Seorang wanita muda diundang ke audisi. Dia telah menantikan wawancara. Namun, pada tiga kesempatan sebelumnya dia gagal total karena demam panggung.

Inilah teknik yang sangat sederhana yang saya berikan padanya. Ingat wanita muda ini memiliki suara yang sangat bagus, tetapi dia yakin ketika saatnya tiba untuk bernyanyi, dia akan terserang demam panggung. Pikiran bawah sadar menganggap ketakutan Anda sebagai permintaan, mulai mewujudkannya, dan membawanya ke dalam pengalaman Anda. Pada tiga audisi sebelumnya dia menyanyikan nada yang salah dan akhirnya putus asa. Penyebabnya, seperti yang telah diuraikan sebelum nya, adalah sugesti otomatis yang tidak disengaja; yaitu, ketakutan diam yang dipikirkan secara emosional dan disubjek kan.

Dia mengatasinya dengan teknik berikut. Tiga kali sehari dia mengisolasi diri di kamar. Dia duduk dengan nyaman di kursi berlengan, merilekskan tubuhnya, dan memejamkan ma ta. Dia menenangkan pikiran dan tubuh sebaik mungkin. Kelambanan fisik mendukung kepasifan mental, dan membuat pikiran lebih mudah menerima sugesti. Dia menangkal sugesti rasa takut dengan kebalikannya, berkata pada dirinya sendiri, "Saya bernyanyi dengan indah, saya tenang, tenteram, percaya diri, dan tenang." Dia mengulangi pernyataan ini dengan perlahan, tenang, dan dengan perasaan dari lima sampai sepuluh kali setiap kali duduk. Dia melakukannya setiap hari dan segera sebelum tidur. Di akhir minggu dia benar-benar siap dan percaya diri, dan memberikan audisi yang luar biasa dan fantastis. Jalankan prosedur di atas dengan keyakinan dan kepastian, maka matinya rasa takut itu pasti.

Kadang-kadang pemuda dari universitas setempat datang menemui saya, dan juga guru sekolah, yang tampaknya menderita amnesia sugestif saat ujian. Keluhannya selalu sama, yaitu, Saya tahu jawabannya setelah ujian selesai, tapi saya tidak ingat jawabannya selama ujian.

Gagasan yang menyadari dirinya sendiri adalah gagasan yang selalu kita perhatikan dengan penuh perhatian. Saya menemukan bahwa masing-masing terobsesi dengan gagasan kegagalan. Ketakutan ada di balik amnesia sementara, dan merupakan penyebab dari seluruh pengalaman.

Seorang mahasiswa kedokteran muda adalah yang paling cemerlang di kelasnya; namun dia mendapati dirinya gagal menjawab pertanyaan sederhana pada saat ujian tertulis atau lisan. Saya menjelaskan kepadanya bahwa alasannya adalah dia khawatir dan takut selama beberapa hari sebelum ujian, pikiran negatif yang terus-menerus ini menjadi penuh dengan ketakutan. Pikiran yang diselimuti emosi ketakutan yang kuat terwujud di alam bawah sadar. Dengan kata lain, pemuda ini meminta pikiran bawah sadarnya untuk memastikan bahwa dia gagal, dan itulah yang dilakukannya. Pada hari pemeriksaan, dia mendapati dirinya terserang apa yang disebut di kalangan psikologis sebagai "amnesia sugestif".

Seorang psikolog Prancis bernama Baudouin berkata, "Yang harus kita upayakan untuk mengatasi rasa takut adalah pendidikan imajinasi."

Beginilah ca ra pemuda itu mengatasi ketakutannya. Dia mengetahui bahwa pikiran bawah sadarnya adalah gudang ingatan, dan memiliki catatan sempurna tentang semua yang dia dengar dan ba ca selama pelatihan medisnya. Selain itu, dia mengetahui bahwa pikiran bawah sadar bersifat responsif dan timbal balik; ca ra untuk berhubungan dengannya adalah dengan santai, damai, dan percaya diri.

Setiap malam dan pagi dia mulai membayangkan ibunya memberi selamat kepadanya, atas rekornya yang luar biasa. Dia akan memegang surat imajiner dari ibunya, di tangannya dan membaca kata-kata ucapan selamat. Dia juga akan merasakan surat itu di tangannya. Saat dia mulai merenungkan hasil yang membahagiakan, dia memunculkan tanggapan atau reaksi yang sesuai atau timbal balik dalam dirinya. Kekuatan alam bawah sadar yang serba bijak dan mahakuasa mengambil alih, mendikte, dan mengarahkan pikiran sadarnya sesuai dengan itu. Dia membayangkan akhirnya. Ketika dia membayangkan dan merasakan akhir, dia menginginkan sarana untuk realisasi akhir.

Dengan mengikuti prosedur ini, dia tidak mengalami kesulitan untuk lulus ujian berikutnya. Dengan kata lain kebijaksanaan subyektif mengambil alih memaksanya untuk memberikan penjelasan yang sangat baik tentang dirinya sendiri. Hukum pikiran bawah sadar adalah paksaan.

Ada banyak orang yang takut naik lift, mendaki gunung, atau bahkan berenang di air. Mungkin saja individu tersebut memiliki pengalaman yang tidak menyenangkan di dalam air di masa mudanya, seperti dilempar secara paksa ke dalam air tanpa bisa berenang.

Saya memiliki pengalaman ketika saya berusia sekitar sepuluh tahun. Saya tidak sengaja jatuh ke kolam dan jatuh tiga kali. Saya masih ingat air gelap menelan kepala saya, dan saya terengah-engah sampai anak laki-laki lain menarik saya keluar pada saat terakhir. Pengalaman ini meresap ke dalam pikiran bawah sadar saya; selama bertahun-tahun saya takut air.

Seorang psikolog tua berkata kepada saya, “Pergilah ke kolam renang, lihat airnya, dan katakan dengan suara keras, 'Saya akan menguasaimu, saya bisa menguasaimu;' lalu masuk ke dalam air, ambil pelajaran , dan mengatasinya. Itu yang saya lakukan. Saya belajar bahwa ketika Anda melakukan hal yang Anda takuti, rasa takut akan hilang.

Itu hanya bayangan di pikiranku. Ketika saya mengambil sikap pikiran yang baru, kekuatan mahakuasa dari alam bawah sadar memberi saya kekuatan, keyakinan, dan kepercayaan diri, memungkinkan saya untuk mengatasinya. Saya menggunakan pikiran bawah sadar ke titik di mana ia mulai menggunakan saya.

Berikut ini adalah proses dan teknik untuk mengatasi rasa takut yang saya ajarkan. Metode ini bekerja dengan sangat baik. Cobalah! Misalkan Anda takut air, atau gunung, wawancara, audisi, atau Anda takut tempat tertutup. Jika takut berenang, mulailah sekarang duduk diam selama lima atau sepuluh menit, selama tiga atau empat kali sehari, dan bayangkan Anda sedang berenang. Sebenarnya Anda sedang berenang dalam pikiran Anda; itu adalah pengalaman subjektif. Secara mental Anda telah memproyeksikan diri Anda ke dalam air. Anda merasakan dinginnya air dan gerakan lengan dan kaki Anda. Itu semua adalah aktivitas pikiran yang nyata, hidup, dan menggembirakan. Ini bukan mimpi kosong, karena Anda tahu apa yang Anda alami secara subyektif dalam imajinasi Anda, akan dikembangkan dalam pikiran bawah sadar Anda; maka Anda akan terdorong untuk mengungkapkan gambar, dan rupa dari gambar yang Anda buat di pikiran Anda, yang lebih dalam. Ini adalah hukum alam bawah sadar.

Saat Anda terus mendisiplinkan pikiran Anda dengan ca ra ini, maka secara mental, Anda terbenam di dalam air dan bahagia di dalamnya, akibatnya rasa takut pun hilang, saat Anda akan memasuki air secara fisik. Saya mungkin mengatakan Anda akan dipaksa untuk memberikan kinerja yang baik. Anda secara sadar telah memanggil kekuatan luar biasa dari alam bawah sadar Anda yang semuanya bijaksana dan kuat; kekuatan ini mengendalikan Anda dan mengatur Anda sesuai dengan sifat panggilan atau permintaan Anda. Ini adalah hal yang luar biasa untuk diketahui, dan hal yang luar biasa untuk dilakukan.

Presiden sebuah organisasi besar memberi tahu saya bahwa, ketika dia seorang salesman, dia biasa berjalan mengelilingi blok lima atau enam kali, sebelum dia mengunjungi seorang pelanggan. Manajer penjualan datang suatu hari, dan berkata kepadanya, “Jangan takut dengan pria sangar di belakang pintu, tidak ada pria sangar, itu adalah kepercayaan yang salah.”

Manajer mengatakan kepadanya bahwa setiap kali dia melihat ketakutannya sendiri, dia menatap wajah mereka dan berdiri di depan mereka, menatap ma ta mereka; kemudian mereka memudar dan menyusut menjadi tidak penting.

Lakukan sekarang dan hadapi hal yang Anda takuti. Jika Anda takut mengambil posisi itu, ambillah. Katakan pada diri sendiri, “Saya bisa mencapainya; Saya akan berhasil!" Anda akan menemukan emosi atau perasaan yang sesuai yang dihasilkan oleh alam bawah sadar Anda. Anda akan menimbulkan suasana hati atau perasaan percaya diri, keyakinan pada diri sendiri, dan kegembiraan karena pencapaian. Ketakutan adalah pikiran di benak Anda, tetapi kepercayaan diri adalah pikiran yang jauh lebih kuat; itu mengisi pikiran Anda dengan perasaan positif dan konstruktif dan mengusir rasa takut.

Seorang pendeta bercerita tentang salah satu pengalamannya dalam Perang Dunia kedua.

Dia harus terjun payung dari pesawat yang rusak dan mendarat di hutan. Dia bilang dia ketakutan, tapi dia tahu ada dua jenis ketakutan, normal dan tidak normal. Ketakutan normal itu baik; itu adalah hukum pelestarian diri. Itu adalah pikiran bawah sadar yang memberi tahu Anda bahwa sesuatu harus dilakukan. Ini semacam sistem peringatan yang memberi tahu Anda untuk menyingkir dari mobil yang melaju.

Pendeta berkata, “Saya mulai berbicara pada diri saya sendiri mengatakan, 'John, kamu tidak bisa menyerah pada ketakutanmu; ketakutanmu adalah keinginan akan keselamatan atau keamanan, akan jalan keluar.’”

Dia berkata bahwa dia tahu, ada kecerdasan subyektif, yang mengarahkan burung ke makanan mereka, dan memberi tahu mereka, ke mana harus pergi di musim panas, dan musim dingin. Dia mulai mengklaim, "Kecerdasan Tak Terbatas yang memandu planet-planet dalam jalurnya sekarang memimpin dan membimbing saya keluar dari hutan ini."

Dia terus mengatakan ini keras-keras pada dirinya sendiri selama sepuluh menit atau lebih. Kemudian, dia menambahkan, “sesuatu mulai bergerak di dalam diri saya, rasa percaya diri mulai menguasai saya, dan saya mulai berjalan. Setelah beberapa hari saya keluar secara ajaib, dan dijemput oleh pesawat penyelamat.”

Sikap mentalnya yang berubah menyelamatkannya. Keyakinan dan kepercayaannya pada kebijaksanaan dan kekuatan subjektif di dalam dirinya adalah solusi untuk masalahnya.

Dia berkata, "Seandainya saya mulai meratapi nasib saya dan menuruti ketakutan saya, saya akan menyerah pada ketakutan monster, dan mungkin mati karena ketakutan dan kelaparan."

Setiap kali rasa takut datang, pergilah ke kebalikannya segera di pikiran Anda. Memanjakan pikiran ketakutan terus-menerus dan melibatkan pikiran Anda terus-menerus dengan pikiran negatif menghasilkan ketakutan, obsesi, dan kompleks yang tidak normal.

Melibatkan pikiran dengan semua kesulitan dari masalah Anda, hanya akan menimbulkan lebih banyak rasa takut, sampai ia mengambil ukuran proporsi bencana. Akhirnya muncul rasa panik, dan teror yang melemahkan dan memuakkan Anda. Anda dapat mengatasi ketakutan akan sifat ini, ketika Anda mengetahui bahwa kekuatan alam bawah sadar Anda, selalu dapat mengubah kondisi objektif. Masuk ke dalam diri, klaim, dan rasakan kebaikan Anda, adalah solusinya. Ketahuilah bahwa ada Kecerdasan Tak Terbatas yang menanggapi dan bereaksi terhadap pikiran dan perasaan Anda.

Bayangkan akhirnya; rasakan sensasi kemenangan. Apa yang secara subjektif, Anda rasakan dan bayangkan sebagai kebenaran, adalah bukti batin, dari apa yang akan terjadi secara objektif. Alam bawah sadar Anda dapat membebaskan Anda. Saat pikiran ketakutan datang, renungkan solusinya, akhir yang bahagia. Jangan pernah melawan pikiran negatif atau ketakutan. Nyalakan selalu pelita cinta, kedamaian, dan keyakinan dalam diri Anda. Sebagian besar ketakutan kita adalah khayalan.

Manajer umum sebuah organisasi, memberi tahu saya bahwa selama tiga tahun, dia takut akan kehilangan posisinya. Dia selalu membayangkan kegagalan. Hal yang dia takuti tidak ada, kecuali sebagai pikiran yang mengerikan dan mencemaskan di benaknya sendiri. Imajinasinya yang jelas mendramatisasi kehilangan pekerjaannya, sampai dia menjadi gugup dan neurotik. Akhirnya dia kehilangan posisinya; dia diminta mengundurkan diri.

Sebenarnya dia memberhentikan dirinya sendiri. Imajinasi negatif dan sugesti ketakutannya yang terus-menerus ke pikiran bawah sadarnya, menyebabkan yang terakhir merespons, dan bereaksi sesuai dengan itu. Itu membuatnya melakukan kesalahan, dan mengambil keputusan yang bodoh, sehingga mengakibatkan kegagalannya, sebagai manajer umum. Hal yang ditakutkan pria ini tidak ada. Pemecatannya tidak akan pernah terjadi, seandainya dia segera pindah ke kebalikannya di dalam pikirannya.

Tidak ada pemikiran atau konsep, konstruktif atau negatif, yang dapat terwujud kecuali kita membuat konsep seperti itu menjadi emosional. Pikiran, konsep, dan gagasan harus menembus alam bawah sadar, sebelum dapat memengaruhi kita untuk kebaikan atau kejahatan.

Jika Anda melihat ke belakang dalam hidup Anda, Anda akan setuju dengan saya, bahwa sebagian besar ketakutan, kekhawatiran, dan kecemasan Anda, tidak pernah terjadi. Alasannya adalah karena Anda tidak menyimpannya cukup lama; demikian juga Anda tidak menuntut mereka dengan emosi yang dalam. Rahasia umum menghilangkan rasa takut adalah terus-menerus mengisi pikiran Anda dengan pikiran yang membangun dan positif. Isi pikiran dengan pikiran cinta, kedamaian, dan harmoni. Berikan perhatian pada tujuan Anda, cita-cita, hal-hal positif, hal-hal yang ingin Anda alami dalam hidup. Saat Anda melakukan ini, gerakan batin tak terlihat dari alam bawah sadar Anda akan mengubah dunia Anda, menjadi serupa dengan citra dan kontemplasi batin Anda.

Selama putaran tur kuliah dunia baru-baru ini, saya melakukan percakapan dua jam dengan seorang pejabat pemerintah terkemuka. Dia memiliki rasa kedamaian dan ketenangan batin yang mendalam. Dia mengatakan bahwa semua pelecehan politik, yang dia terima dari surat kabar dan partai oposisi, tidak pernah mengganggunya. Latihannya adalah dengan duduk diam selama lima belas menit, di pagi hari, dan menyadari bahwa di tengah dirinya, ada lautan kedamaian yang dalam dan tenang. Bermeditasi dengan ca ra ini, dia menghasilkan kekuatan luar biasa, yang mengatasi segala macam kesulitan dan ketakutan.

Beberapa bulan yang lalu, seorang kolega meneleponnya pada tengah malam, dan mengatakan kepadanya bahwa ada kelompok, yang berencana melawannya. Inilah yang dia katakan kepada rekannya:. Saya akan tidur sekarang dengan damai. Anda bisa mendiskusikannya dengan saya pada pukul sepuluh pagi. besok.

Perhatikan betapa tenangnya dia, betapa kerennya, betapa damainya! Dia tidak menjadi gelisah, menjambak rambutnya, atau meremas-remas tangannya. Di pusatnya dia menemukan air yang tenang, kedamaian batin, dan ada ketenangan yang luar biasa.

Pikiran Anda terdiri dari dua area, pikiran sadar tempat kita bernalar, dan pikiran bawah sadar yang sangat dalam, yang menyerupai lautan tempat menyimpan banyak ketakutan, yang terlupakan dan keyakinan yang salah.

Saya bertemu dengan seorang pria, yang datang ke hotel saya di New Delhi, India, untuk berkonsultasi.

Dia berasal dari Kepulauan Inggris. Dia menderita sinusitis akut, rasa duka yang mendalam, dan dihantui oleh ketakutan yang tidak diketahui. Saya menemukan dalam berbicara dengannya bahwa dia membenci ayahnya selama bertahun-tahun, karena sung ayah telah mewariskan semua harta miliknya, kepada saudara laki-lakinya. Kebencian ini mengembangkan rasa bersalah yang mendalam, di alam bawah sadarnya; karena rasa bersalah ini dia memiliki ketakutan yang dalam dan tersembunyi, bahwa dia akan dihukum. Perasaan bersalah tersebut menampakkan dirinya sebagai migrain dan sinusitis, di tubuhnya.

Ketakutan berarti rasa sakit. Cinta dan kebaikan akan berarti kedamaian dan kesehatan. Ketakutan dan rasa bersalah yang dimiliki pria ini dinyatakan sebagai penyakit, atau kurangnya kemudahan atau kedamaian. Selaput lendir hidungnya selalu meradang.

Pemuda ini menyadari bahwa seluruh masalahnya disebabkan oleh rasa bersalah, penghukuman diri, dan kebenciannya sendiri. Ayahnya telah lama berpindah ke dimensi kehidupan yang lebih tinggi. Sebenarnya dia meracuni dirinya sendiri melalui kebencian; dia mulai memaafkan dirinya sendiri. Memaafkan berarti memberi. Dia berlatih mengatakan, “Saya sepenuhnya memaafkan ayah saya. Dia melakukan apa yang dia yakini benar menurut kebijaksanaannya, dan. saya merelakannya. Saya berharap dia damai, harmonis, dan gembira. Saya tulus, saya bersungguh-sungguh.

Kemudian dia menangis untuk waktu yang lama. Itu bagus. Dia menusuk luka psikis, dan semua nanah psikis keluar. Sinusitisnya hilang. Saya mendapat surat darinya yang mengatakan bahwa serangan migrain telah berhenti sama sekali. Ketakutan akan hukuman yang mengintai di alam bawah sadarnya kini telah menghilang.

Gunakan formu la sempurna berikut ini untuk mengusir rasa takut. Saya mencari Tuhan, dan Dia mendengar saya, dan membebaskan saya dari semua ketakutan saya. Tuhan adalah kata kuno yang berarti pikiran bawah sadar Anda.

Pelajari kekuatan alam bawah sadar Anda, ca ra kerja dan fungsinya.

Kuasai teknik yang diberikan kepada Anda di sini. Terapkan mereka sekarang - hari ini! Alam bawah sadar Anda akan merespons, dan Anda akan terbebas dari semua ketakutan.

“Saya mencari Tuhan, dan Dia mendengar saya, dan membebaskan saya dari semua ketakutan saya.”